get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini Honda Brio Tabrak Pilar Tepi Jalan di Cibadak, Sepasang Kekasih Tewas Terjepit

Kecelakaan Maut, Terjatuh Nyalip dari Kiri Jalan Pemotor Tewas Terlindas Truk di Cibatu Sukabumi

Senin, 12 Februari 2024 | 20:40 WIB
header img
AR (40) warga Desa Selajambe, Cisaat, Sukabumi jadi korban kecelakaan maut usai terlindas truk tronton bermuatan semen di Jalan Raya Cisaat Cibatu. Foto iNews.id/Dharmawan H

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - AR (40) warga Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi menjadi korban kecelakaan maut usai terlindas truk tronton bermuatan semen di Jalan Raya Cisaat, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin (12/2/2024).

Saat kecelakaan lalu lintas itu AR mengendarai sepeda motor Yamaha Byson F 2494 IG dari arah Cibadak menuju Kota Sukabumi. Namun disaat bersamaan dari arah yang sama melaju juga truk tronton Isuzu B 9394 VYT yang dikendarai ES (52) warga Kampung Pesanggrahan, Desa Karyamekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, yang akan mengantar semen ke gudang material di wilayah Cisaat.

Asep (52) saksi mata menjelaskan, tabrakan maut itu terjadi sekira pukul 13.00 WIB saat kedua kendaraan sama-sama mengarah dari arah Cibadak menuju Kota Sukabumi. Truk yang berjalan pelan karena kondisi arus lalu lintas dari kedua arah pada saat itu sedang padat.

"Nah motor itu di sebelah kiri dan mobil truk berada di sebelah kanan. Sama-sama dari arah sana (Cibadak). Kendaraan lagi pelan, nah motor dari kiri itu tiba-tiba terjatuh badannya jatuh ke kanan (terlindas)," ujar Asep kepada MNC Portal Indonesia.

Korban yang terjatuh itu, lanjut Asep, langsung tewas di lokasi kejadian, karena luka parah pada bagian kepala yang pecah akibat terlindas roda belakang truk. Lalu sambil menunggu proses evakuasi oleh aparat Kepolisian, jasad korban ditutup kardus oleh warga setempat.

Sementara itu Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Ade Hariswato mengatakan, hasil penyelidikan sementara, pengemudi sepeda motor yang akan mendahului truk tronton dari arah sebelah kiri, pada saat akan melewati kepala truk, menyenggol ban depan truk sebelah kiri.

"Sehingga pengemudi terjatuh dan terlindas oleh ban bagian belakang sebelah kiri truk. Jadi kurang lebih kronologis kejadiannya seperti itu. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut, pengemudi sudah diamankan di Polsek Cisaat, sedangkan jasad korban dibawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk divisum," tandas Ade.

 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut