get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jalur Puncak Bogor, 2 Orang Terluka

Kronologi Tabrakan Maut Truk Tangki Vs Motor Pemudik di Cipatat KBB, 1 Keluarga Tewas Seketika

Minggu, 07 April 2024 | 05:52 WIB
header img
Tiga anggota keluarga yang mengendarai motor tewas dalam tabrakan maut di Jalan Raya Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (7/4/2024). Foto Tabrakan maut/iNews.id

BANDUNG BARAT, iNewsSukabumi.id- Tiga orang anggota keluarga yang mengendarai motor tewas dalam tabrakan maut di Jalan Raya Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, pada Minggu (7/4/2024) dini hari. Kecelakaan tragis ini diduga disebabkan oleh rem truk tangki yang rusak.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, AKP Adhi Prasidya Danahiswara, menyatakan bahwa menurut penyelidikan di lokasi kejadian dan kesaksian, kronologi kecelakaan maut dimulai ketika truk tangki Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi D 9568 AD sedang dalam perjalanan dari Bandung menuju Cianjur.

Saat sampai di tempat kejadian yang memiliki jalan menurun, truk tangki Mitsubishi Fuso mengalami masalah dengan sistem pengereman. Akibatnya sangat fatal terjadi kecelakaan hari ini sehingga truk tersebut melenceng dan menabrak ketiga korban yang sedang berkendara motor di jalur yang sama.

"Truk tangki menabrak sepeda motor Honda Beat Streat D 4472 ADL (motor korban)  yang melaju searah di depannya," ucap AKP Adhi.

AKP Adhi Prasidya Danahiswara menyatakan, petugas belum dapat menyimpulkan ketiga korban pemudik atau bukan. Petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan informasi terkait para korban dalam kecelakaan lalu lintas tersebut. 

Petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas yang sempat tersendat pascakecelakaan. Kecelakaan itu menjadi tontonan warga yang melintasi di lokasi kejadian. "Untuk pemudik atau enggaknya, kami belum bisa kasih info," ujar AKP Adhi Prasidya Danahiswara.

Berdasarkan pemeriksaan petugas, ketiga jasad tersebut masing-masing satu pria dewasa, satu perempuan dewasa, dan satu anak-anak. "Ketiganya merupakan satu keluarga," tutur Kasatlantas Polres Cimahi. 

Sementara itu, Relawan Cimahi melaporkan, ketiga korban merupakan satu keluarga asal Cipatat, KBB. Mereka merupakan pemudik dari Tasikmalaya dengan tujuan Cipatat, KBB. Namun dalam perjalanan, mereka mengalami kecelakaan lalu lintas. Ketiga korban tewas dan sopir truk yang mengalami luka ringan dibawa ke RS Cahaya Kawaluyaan.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut