get app
inews
Aa Read Next : Heboh Foto Mesra dan Berita Kadis PUPR Kota Sukabumi Selingkuh! Begini Faktanya

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo PT JAI Tbk, Serukan Semangat Konsolidasi 

Jum'at, 26 April 2024 | 16:26 WIB
header img
DPC PT JAI Tbk SPPI Bersatu menggelar halal bi halal sekaligus rapat akbar di Sekretariat DPC JAI, Jakarta, Kamis (25/4/2024). Foto ist

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - DPC PT JAI Tbk Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) Bersatu menggelar halal bi halal sekaligus rapat akbar di Sekretariat DPC JAI, Jakarta, pada Kamis, 25 April 2024. Halal bi halal ini mengambil tema “Merajut Silaturahmi Untuk Meningkatkan Kesolidan”.  

Ketua DPC SPPI Bersatu PT JAI Agung Subali mengatakan, acara ini sebagai bentuk upaya memperkuat tali silaturahmi dan kesolidan para pekerja Pelabuhan Indonesia.  

“Acara halal bi halal dan rapat akbar ini menjadi ajang silaturahmi, refleksi dan konsolidasi. Kita jaga semangat kebersamaan dan persatuan pekerja Pelindo, terutama untuk pekerja di lingkungan PT Jasa Armada Indonesia Tbk,” kata Agung di Jakarta, pada Kamis (25/4/2024).

Agung menyampaikan, persatuan antar pekerja menjadi faktor penting dalam memperjuangkan kesejahteraan dan menjaga keberlangsungan PT JAI Tbk serta Pelindo. 

“Semangat persatuan tidak boleh pudar dan harus dijaga dengan konsistensi. Dengan begitu keadilan dan kesejahteraan dapat terwujud seraya tetap menjaga produktivitas agar kinerja pelayanan Pelabuhan Pelindo tetap handal,” ujar Agung. 

Ketua Umum SPPI Dodi Nurdiana menjelaskan, tantangan ke depan menuntut konsolidasi kekuatan pekerja pelabuhan untuk menyeimbangkan antara kepentingan pekerja dengan mewujudkan visi Pelindo untuk menjadi pemimpin ekosistem maritim terintegrasi.

“Sinergi antar DPC SPPI terutama kawan-kawan di PT JAI Tbk yang menjadi ujung tombak pelayanan pelabuhan, menjadi kunci utama untuk merespon segala tantangan pekerja di masa mendatang. Jika kita bisa menjaga kesolidan ini dengan kokoh, maka kita mampu memenangkan gelanggang pertandingan, baik untuk pekerja maupun Pelindo,” kata Dodi.

Ketua Umum Federasi Pekerja Pelabuhan Indonesia (FPPI) Nova Sofyan Hakim menyebutkan, ketekunan dalam menjaga kesolidan antar pekerja yang akan menggerakkan kesejahteraan dan perusahaan.

“Ketekunan dalam menjaga kesolidan adalah aset terbesar SPPI dan DPC-DPC dibawahnya untuk menggerakkan kesejahteraan sekaligus menggerakkan Pelindo agar menjadi episentrum maritim nasional kelas dunia,” ujar Nova.  

Dalam acara halal bi halal dan rapat akbar SPPI turut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal DPP SPPI Kamal Akhyar, Wakil Ketua DPP SPPI Djusman Hi Umar, Sekjen DPC JAI Capt Yusran, Ketua SP JAI Crewing Ahmad Taujiri, Sekjen SP JAI Crewing Eko Lisdianto dan Para Ketua DPC SPPI Bersatu.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut