get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Briptu Fadhilatun Nikmah, Polwan yang Tega Bakar Polisi yang juga Suaminya 

Profil Biodata Shafira Ika Putri, Model Cantik yang juga Kapten Timnas Sepak Bola wanita Indonesia

Sabtu, 18 Mei 2024 | 06:00 WIB
header img
Shafira Ika Putri Kapten Timnas Sepak Bola wanita Indonesia sejak 2023 selalu menuai decak kagum dari para pencinta sepak bola Tanah Air. Foto IG shafiraikaputri13

SURABAYA, iNewsSukabumi.id - Shafira Ika Putri Kapten Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia sejak 2023 selalu menuai decak kagum dari para pencinta sepak bola Tanah Air. Selain bermain apik di lapangan hijau, dia juga merupakan salah satu atlet wanita tercantik yang sering tampil bak model ketika berada di luar lapangan.  

Shafira Ika adalah salah satu bek terbaik di Indonesia. Dia dikenal dengan kemampuannya dalam duel udara, tekel, dan distribusi bola.

Berikut Profil dan Biodata Shafira Ika Putri 

Shafira Ika Putri lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 21 April 2003. Perempuan yang biasa dipanggil Ika ini menimba ilmu sepak bolanya dengan bergabung ke beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) sejak kecil. Ika pernah bergabung ke SSB di Surabaya dan Sidoarjo. Selanjutnya karier profesionalnya saat dia bergabung di Arema Putri FC 2019-2021 lalu ke Persib Putri pada 2022. 

Sebelum bergabung di Klub FC Ryuku Ladies Jepang, Shafira Ika Putri memiliki sederet prestasi diantaranya meraih Medali Perak SEA Games 2021 bersama Timnas Putri Indonesia, 
Juara 3 Liga 1 Putri 2021 bersama Arema Putri FC serta Juara 1 Liga 1 Putri 2022 bersama Persib Putri.

Shafira Ika Putri adalah seorang inspirator bagi para pesepakbola wanita muda di Indonesia. Dia menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, apa pun bisa dicapai.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut