get app
inews
Aa Read Next : KPK Tetapkan Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono sebagai Tersangka Gratifikasi

OTT Bupati Bogor Ade Yasin, KPK Sita Uang Diduga Suap 

Rabu, 27 April 2022 | 11:12 WIB
header img
Bupati Bogor Ade Yasin ditangkap KPK. Foto: SINDOnews.

JAKARTA, iNews.id — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga mengamankan sejumlah uang saat menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Bogor, Ade Yasin. Sejumlah uang yang diamankan itu, diduga berkaitan dengan praktik suap-menyuap. 

Selain Ade Yasin, KPK juga mengamankan tim pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Barat dan sejumlah rekanan. Saat ini, tim masih melakukan pemeriksaan terhadap para pihak serta menghitung jumlah pasti uang yang diamankan dalam operasi senyap tersebut. 

"Benar KPK sedang melakukan giat tangkap tangan di wilayah Bogor Jawa Barat, telah mengamankan beberapa pihak dari Pemda Kab Bogor, pemeriksa BPK dan rekanan serta sejumlah uang serta barang bukti lainnya," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Rabu (27/4/2022), dilansir SINDOnews.com 

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan tersebut. KPK berjanji akan mengumumkan lebih detail dan rinci terkait operasi senyap di wilayah Bogor tersebut. 

"Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan setelah selesai nanti akan kami sampaikan detail kasus nya," pungkas Ghufron.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut