get app
inews
Aa Read Next : Hotel Mewah Terbakar di Gili Trawangan, Kerugian Miliaran Rupiah

Terseret Ombak Pantai Cibuaya, 1 Wisatawan Depok Meninggal 

Minggu, 08 Mei 2022 | 08:01 WIB
header img
Pantai Cibuaya, Sukabumi. Foto: Ist.

SUKABUMI, iNews.id — Seorang korban atas nama Moh Fajar Risky (22) warga Kampung Pancoran RT 02/06, Kota Depok meninggal dunia akibat terseret ombak Pantai Cibuaya, Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (7/5/2022). Sedangkan 4 orang lainnya berhasil selamat dalam musibah tersebut. 

Saat kejadian, lima wisatawan asal Kota Depok tersebut terseret ombak saat berenang di Pantai Cibuaya. Pantai ini berada di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Jasad korban tewas sempat hilang selama 30 menit dan baru ditemukan oleh tim Balawista di dasar laut sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah ditemukan korban langsung dievakuasi ke daratan.  

"Korban selamat bernama Riska Maulida (23), Moh Ayub (43), Moh Wildan (18), Rizky (20). Semua korban merupakan warga Kampung Pancoran RT 02/06, Kota Depok," kata kata Okih saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia. 

Kronologi kejadian, lanjut Okih, saat itu korban sedang berenang tiba-tiba datang ombak besar yang menggulung kelimanya. Namun, satu orang terseret ke tengah laut.

"Lalu korban dibawa ke RSUD Jampangkulon oleh mobil ambulans dan mobil patroli Pos Pam Yan Pantai Cibuaya, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, untuk dilakukan visum luar," ujar Okih.  

Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka dan sudah diserahkan ke pihak keluarga dan akan dimakamkan di Depok, sedangkan kondisi korban selamat berangsur-angsur membaik.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut