get app
inews
Aa Read Next : Warga Bentangkan Bendera Merah Putih  1.000 Meter di Pantai Pangandaran 

Lagi Berenang, Wisatawan Hilang di Pantai Pangandaran

Rabu, 11 Mei 2022 | 16:00 WIB
header img
Seorang wisatawan asal Cilacap Jawa Tengah hilang terseret ombak Pantai Pangandaran. Foto: Ilustrasi.

 

PANGANDARAN, iNews.id — Seorang wisatawan dilaporkan hilang saat berenang di Pantai Barat Pangandaran, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 07.30 WIB. Korban terseret ombak tepatnya di depan area parkiran taman pangandaran Sunset saat asyik berenang bersama kedua temannya.  

Berdasarkan keterangan teman korban, korban berenang terlalu ke tengah dan terseret ombak sehingga menyebabkan korban tenggelam. Adapun korban bernama Latipudin Bin Warsono (35) warga Desa Cigaru Dusun Cibeunying RT 01/02  Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.  

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono menyebutkan, kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari unit siaga SAR Pangandaran untuk melaksanakan pencarian.  

"Sejak pukul  pukul 10.15 WIB tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran darat di sekitar LKP dan direncanakan siang ini akan melakukan penyisiran menggunakan perahu jukung nelayan," ujar dia.  

Adapun unsur SAR yang berada di lapangan yaitu Basarnas Unit Siaga SAR Pangandaran, Satpolair Polres Pangandaran, Pos AL Pangandaran, BPBD Pangandaran, Satpol PP, SAR MTA, Sigab Persis, SAR Baracuda dan Balawista Life Guard.  

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut