get app
inews
Aa Read Next : Profil & Biodata Renita Rismayanti, Polwan Cantik Jateng Raih Penghargaan Polisi Wanita Terbaik PBB

Bripda Suci Amalia, Polwan Cantik Berani Hadapi Bandit Jalanan

Jum'at, 13 Mei 2022 | 19:56 WIB
header img
Bripda Suci Amalia. Foto: ntmcpolri.info

DEPOK, iNews.id — Polisi wanita (Polwan) cantik bernama Bripda Suci Amalia ini tidak gentar meladeni bandit jalanan. Baginya memberantas kejahatan sudah bagian dari tugasnya. Dia pemberani, apalagi setiap bertugas selalu dibekali rompi pelindung. 

Pernah ketika bersinggungan dengan aksi tawuran, dia terkena sabetan senjata tajam, namun sabetan itu tak sampai melukai tubuhnya karena ada rompi pelindung. 

“Ada anak ketahuan bawa sajam terus dia berontak nggak terima. Dia sabetkan senjata tajam kena bagian sini. Tapi, kami kan pakai pelindung,” ujar Suci yang pernah tergabung anggota Tim Jaguar (Patroli Perintis Presisi) Polres Metro Depok dikutip dari berbagai sumber. 

Suci tergabung dalam Tim Jaguar pada Maret 2016. Awalnya dia bersama rekan sesama polwan yakni Bripda Amelda Yulianti ditawari gabung Tim Jaguar. Setelah serangkaian tes fisik akhirnya Suci diterima. Selama bertugas di Tim Jaguar, Suci kerap ikut patroli malam. Meski seorang perempuan, semua tugas yang dijalaninya sama dengan anggota lain. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut