get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Taufan Mokoginta asal Surabaya, Juara di Ajang Pengolahan Kopi Dunia WCRC

Profil & Biodata Renita Rismayanti, Polwan Cantik Jateng Raih Penghargaan Polisi Wanita Terbaik PBB

Rabu, 15 November 2023 | 16:39 WIB
header img
Profil dan biodata Renita Rismayanti, polwan cantik raih prnghargaan polisi wanita terbaik PBB. Foto: istimewa

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Profil dan Biodata Renita Rismayanti yang menarik untuk disimak. Ia merupakan salah satu polisi wanita atau polwan cantik yang berhasil mengharumkan nama bangsa dalam skala internasional.

Renita Rismayanti telah menerima penghargaan polisi wanita terbaik pada acara yang digelar 13-17 November 2023. Upacara penghargaan polisi wanita terbaik berlangsung di markas besar PBB di New York, dan di hadapan para pejabat penting yang mewakili banyak negara, termasuk Indonesia.

Profil dan Biodata Renita Rismayanti

Renita Rismayanti lahir di Magelang, Jawa Tengah pada 28 Oktober 1996. Penghargaan PBB Renita Rismayanti diumumkan pada acara tahunan di Amerika.

Berkat prestasi luar biasa, Renita pun dapat penghargaan yang diakui secara resmi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Prestasi ini tak hanya mengharumkan namanya, namun juga menginspirasi di kancah internasional.

Saat ini Renita bertugas di Misi Stabilisasi Terpadu Multidimensi PBB di Republik Afrika Tengah. Di misi perdamaian PBB ini, ia menjadi petugas basis data kriminal.

"Inovasi dan upaya Briptu Renita Rismayanti dalam memanfaatkan data dalam pemeliharaan perdamaian PBB dan kepolisian Republik Afrika Tengah telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan keamanan bagi masyarakat yang rentan, termasuk perempuan dan anak perempuan," papar Wakil Sekretaris Jenderal untuk Operasi Perdamaian, Jean-Pierre Lacroix lewat siaran pers Senin (13/11/2023).

Perjalanan Karir Renita Rismayanti

Ketertarikannya terhadap luar negeri dan bahasa asing dimulai sejak masa SMA sehingga menginspirasinya untuk bercita-cita menjadi diplomat yang mewakili Indonesia di kancah internasional.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut