get app
inews
Aa Read Next : Profil Biodata Shafira Ika Putri, Model Cantik yang juga Kapten Timnas Sepak Bola wanita Indonesia

Profil & Biodata Renita Rismayanti, Polwan Cantik Jateng Raih Penghargaan Polisi Wanita Terbaik PBB

Rabu, 15 November 2023 | 16:39 WIB
header img
Profil dan biodata Renita Rismayanti, polwan cantik raih prnghargaan polisi wanita terbaik PBB. Foto: istimewa

Karir Renita Rismayanti dimulai tahun 2014 sebagai anggota kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan pengalaman di bidang informasi publik, logistik hingga administrasi. 

Meski berambisi menjadi diplomat, Renita akhirnya memilih karir sebagai polisi. Ia menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian Nasional (SPN) Purwokerto dan lulus pada 2014.

Setelah menyelesaikan pelatihan tersebut, Renita memulai tugasnya di Polres Magelang sebelum dipindahkan ke Bagian Humas (PID) Polda Jawa Tengah pada Mei 2015. Saat ini, Renita berpangkat Briptu. 

Sebagai anggota Polisi Wanita, Renita telah bertugas di beberapa negara dan dikenal sebagai sosok polisi yang memiliki banyak prestasi luar biasa.

Dengan pengalamannya di bidang manajemen, pelatihan dan logistik serta dengan kemampuannya berkomunikasi dalam bahasa Inggris, Renita Rismayanti berkesempatan mengikuti misi internasional PBB.

Tugas utama Renita Rismayanti dalam konteks ini yaitu membangun database kriminal sebagai bagian dari misi stabilisasi terpadu multidimensi yang dilaksanakan PBB.

Nah, itu dia profil dan biodata Renita Rismayanti sosok polisi muda sekaligus polwan cantik yang mengharumkan nama Indonesia. 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut