get app
inews
Aa Read Next : MNC Group Jajaki Investasi di IKN 

Kendaraan Otonom Jadi Transportasi Publik di IKN 

Jum'at, 20 Mei 2022 | 18:54 WIB
header img
IKN Nusantara (Ilustrasi)

JAKARTA, iNews.id — Kendaraan otonom atau autonomous vehicle akan menjadi tulang punggung transportasi publik di Ibu Kota Nusantara (IKN). Menurut Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono, kendaraan tanpa awak akan menjadi bagian penting sistem transportasi di IKN yang turut menawarkan mobilitas sebagai layanan kepada warga. 

“Kami ingin memiliki rute sesuai permintaan dan dinamis dari mobil tanpa awak, daripada sistem bus yang terjadwal dengan rute tetap,” kata Bambang Susantono dalam keterangannya, Jumat (20/5/2022). 

Bambang menjelaskan bahwa kehadiran kendaraan otonom tersebut bertujuan untuk menciptakan mobilitas perkotaan yang lebih aman dan efisien, menghilangkan kemacetan dan emisi gas rumah kaca. 

Serta menyediakan mobilitas bagi penyandang disabilitas dan kebutuhan khusus. Saat ini Otorita Ibu Kota Nusantara sedang mengembangkan masterplan kota pintar Nusantara yang mencerminkan teknologi mutakhir, dengan fokus pada inovasi dan menciptakan ekosistem yang akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut