get app
inews
Aa Read Next : Usia Hampir 1 Abad, Nenek Engkah Calon Jamaah Haji Tertua Sukabumi Kuat Jalan Kaki Tanpa Tongkat

Diduga Korsleting Listrik, 6 Rumah Ludes Terbakar 

Jum'at, 20 Mei 2022 | 19:57 WIB
header img
Rumah warga Kabupaten Sukabumi rata tanah akibat dilalap si jago merah. Foto Dharmawan Hadi.

SUKABUMI, iNews.id — Enam unit rumah di empat lokasi berbeda di Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar. Musibah kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu terjadi dalam dua hari, Kamis (19/5/2022) dan Jumat (20/5/2022). 

Dari empat kejadian, tiga dipastikan akibat korsleting listrik dan satu belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka dalam kebakaran tersebut, namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.  

Musibah kebakaran terbaru meludeskan rumah tinggal milik Tatang Suryadi di Kampung Batu Asih, RT 001/RW 016, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar pada Jumat (20/5/2022) sekitar pukul 07.00 WIB pagi.  

Koordinator Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik.  "Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.00 WIB setelah dua unit mobil dari Pos 2 Damkar Cibadak diterjunkan ke lokasi kebakaran," kata Koordinator Pusdalops BPBD Sukabumi kepada MNC Portal Indonesia (MPI).  

Sedangkan pada Kamis (19/5/2022) sekitar pukul 13.00 WIB, sebuah rumah tinggal dan kandang ayam yang berlokasi di Kampung Legok Kopi RT 04/06, Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi.  

"Awal terjadinya (kebakaran) info dari bapak Dede Riswandi selaku pengelola kandang yang melihat percikan api di atas atap rumah milik korban bernama bapak Endang. Api yang membesar dan membakar rumah tinggal dan merambat ke kandang ayam," kata P2BK Purabaya Yanto Prayitno.  

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut