get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Warga Cicantayan Panik, Si Jago Merah Lalap Rumah

Jum'at, 10 Juni 2022 | 18:20 WIB
header img
Petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga bergotong-royong memadamkan api yang membakar rumah warga di Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi.

 

SUKABUMI, iNews.id — Warga yang hendak sholat Jumat terkejut dan panik dengan kebakaran hebat yang terjadi di sebuah rumah, tepatnya di Kampung Cibarongbok RT 01/05, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/6/2022) siang tadi. 

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu mengakibatkan rumah rusak berat hangus terbakar.  Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik pada rumah milik Maman (69). Rumah permanen tersebut dihuni oleh satu kepala keluarga (KK) dengan empat jiwa.  

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicantayan, Walda Alam mengatakan, kebakaran tersebut sempat membuat panik warga sekitar yang sedang bersiap-siap melaksanakan sholat Jumat.  

"Warga yang melihat api mulai membesar lalu mencoba memadamkan dengan bergotong-royong menggunakan alat seadanya. Namun karena angin yang cukup kencang membuat api menyebar dengan cepat," ujar Walda kepada MNC Portal Indonesia.  

Walda mengatakan, sebagian warga melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah desa dan petugas pemadam kebakaran untuk meminta bantuan. "Kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi kejadian dan api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih 20 menit. Kondisi rumah mengalami rusak berat pada bagian atap dan dinding,” ujar Walda. 

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materil berkisar Rp50 juta akibat bangunan dan harta benda yang ada di dalamnya yang ikut terbakar.  "Saat ini kondisi rumah tidak dapat ditempati untuk sementara waktu dan keluarga korban akan mengungsi di rumah saudaranya yang berada tidak jauh dari tempat kejadian," ujar Walda. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut