get app
inews
Aa Read Next : Terancam Hukuman Mati! Warga Sukabumi DPO Narkoba Jaringan Freddy Budiman Ditangkap 

Kebakaran di Gunung Jayanti Sukabumi Berhasil Dikendalikan, Asap Putih Masih Terlihat

Sabtu, 23 September 2023 | 13:04 WIB
header img
Kebakaran lahan semak ilalang dan pepohonan yang terjadi di lereng gunung Jayanti, Desa Jayanti, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, berhasil dikendalikan oleh tim gabungan hari ini, Sabtu (23/9/2023). Foto: IST

SUKABUMI, iNewsSeukabumi.id - Kebakaran lahan semak ilalang dan pepohonan yang terjadi di lereng gunung Jayanti, Desa Jayanti, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, berhasil dikendalikan oleh tim gabungan hari ini, Sabtu (23/9/2023).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Wawan Godawan Saputra, menyatakan bahwa api berhasil dipadamkan pada pukul 03.00 WIB. "Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan sejak pukul 03.00 dinihari," kata Wawan dalam pernyataan resmi.

Proses pemadaman kebakaran itu melibatkan upaya yang panjang dan menjadi tantangan besar bagi tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Sukabumi, Damkar Sukabumi, TNI, Polri, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Pelabuhanratu, Forum PRB, dan relawan lainnya.

Medan yang terjal dan curam menjadi kendala, dan mereka harus menembusnya secara manual dalam kondisi minim cahaya untuk memadamkan api.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut