get app
inews
Aa
Read Next : Long Weekend Natal, Wisatawan Mulai Padati Pantai Palabuhanratu Sukabumi

Hari Kejepit Nasional, Okupansi Hotel Naik 50%

Kamis, 26 Mei 2022 | 06:39 WIB
header img
Okupansi hotel mengalami peningkatan jelang hari kejepit nasional. Foto/SINDOnews.

JAKARTA, iNews.id — Long weekend atau hari libur nasional di hari kejepit membawa berkah tersendiri. Ketua Harian Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten, Ashok Umar mengatakan, bahwa jelang libur Kenaikan Isa Alamasih, hari ini 26 Mei 2022 sebanyak 50% hotel di kawasan wisata Anyer sudah mulai terisi. 

"Kalau saya lihat untuk libur besok bookingan sudah mulai banyak, itu sudah di atas 50 persen hotel sudah di booking," katanya kepada MNC Portal Indonesia, di Jakarta, Rabu (25/5/2022). 

Menurut dia biasanya di momen momen libur nasional yang terjadi di hari Kamis merupakan hari tanggung yang biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk liburan. 

"Untuk hari jumat kan tanggung, sedangkan hari sabtu minggu kebanyakan masyarakar libur, jadi pada manfaatin libur panjang itu buat liburan," ucapnya. 

Dia menyebut setidaknya pada momen libur lebaran okupansi hotel maupun penginapan tempat-tempat wisata di Banten mencapai 100%. Sedangkan untuk momen libur panjang Hari Waisak okupansi hotel maupun penginapan tempat-tempat wisata di Banten mencapai 85%. 

Disisi lain, dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat yang telah membantu perekonomian industri perhotelan dengan mengeluarkan kebijakan yang dinilainya cukup berhasil membawa perubahan dibandingkan saat pandemi meningkat. 
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut