get app
inews
Aa Read Next : Bunyi Kentongan Jadi Penanda Siaga Masyarakat di Pesisir Laut Sukabumi

Long Weekend Natal, Wisatawan Mulai Padati Pantai Palabuhanratu Sukabumi

Minggu, 24 Desember 2023 | 13:24 WIB
header img
Wisatawan mulai memadati kawasan pantai Citepus di long weekend natal 2023

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Long weekend libur Natal 2023, sejumlah objek wisata pantai di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mulai dipadati wisatawan, Minggu (24/12/2023).

 

Pantauan di lapang, wisatawan mulai memadati kawasan wisata Pantai RTH Citepus, Pantai Istana Presiden, Istiqomah, hingga Pantai Karang Naya.

 

"Alhamdulillah cukup baik, Cukup padat, kendaraan yang arah ke Cisolok pun sudah mulai berdatangan, dari mulai kemarin, datang Katanya sore hari Sabtu," ujar Herlan Hardiansyah sebagai koordinator Resata RTH Baladesa Citepus.

 

"Kunjungan ke RTH sekarang alhamdulillah sekarang agak meningkat dengan situasi aman terkendali kondusif," sambungnya.

 

Disinggung mengenai tarif parkir, agar tidak terjadi viral, Herlan mengatakan, sudah ada imbauan dari Dinas terkait, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

 

"Untuk parkiran sendiri kemarin kan sudah ada iimbauan, kita berupaya mengarahkan parkir yang ada di area Citepus untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, kita sudah mengarahkan, karena memang kita ada arahan dari Resata juga, bahwa keterkaitan parkir kita seadanya, apa yang diberikan sama pengunjung itu kita terima, tidak dikasih pun kita tidak jadi masalah," terangnya.

 

Menurutnya, tarif parkir tidak ditaktor, tapi rata-rata wisatawan yang datang dengan kendaraan roda empat biasanya bayar Rp 10 ribu permobil.

 

"Tarif sendiri rata-rata kita tidak naktor, cuma rata-rata sekarang mobil masuk Rp10.000, untuk motor mungkin 5 ribu rata-rata segitu," tutur Herlan.

 

"Saya harapkan pengunjung yang masuk ke Citepus berhati-hati, juga keterkaitan sampah, biar tidak membuang sampah sembarangan dan keterkaitan supaya tidak berenang walaupun berenang kita pun ada pemantauan dari balawista, pihak Polres, juga tim gabungan lainnya," tandasnya.*

Editor : Ridwan

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut