get app
inews
Aa Read Next : Terancam Hukuman Mati! Warga Sukabumi DPO Narkoba Jaringan Freddy Budiman Ditangkap 

Long Weekend, Polda Jabar Siapkan One Way di Jalur Wisata 

Jum'at, 13 Mei 2022 | 18:41 WIB
header img
Macet panjang di jalur wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat.

BANDUNG, iNews.id — Sistem one way bakal diterapkan Polda Jabar jika terjadi kepadatan arus lalu lintas wisatawan di jalur wisata saat libur panjang atau long weekend bertepatan dengan libur Hari Raya Wiisyak 2022. 

Personel kepolisian juga akan meningkatkan patroli saat long weekend guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).  

"Atas atensi Kapolda (Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana), sudah dilakukan persiapan, jajaran diberikan atensi untuk mempersiapkan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Polanya dengan melakukan patroli dan mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Jumat (13/5/2022). 

Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, selain melakukan patroli ke titik-titik yang dinilai rawan gangguan Kamtibmas, polisi juga akan melakukan pengecekan ke tempat wisata untuk dapat memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik. Sebab, kondisi pandemi di Jabar berada dalam Level 2 sebaran Covid-19. 

"Tempat wisata juga dicek dan berkoordinasi untuk tetap menerapkan prokes dan pembatasan jumlah pengunjung karena memang saat ini level 2, kapasitasnya disesuaikan," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo. 

Kabid Humas Polda Jabar menuturkan, untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan di jalur wisata, Polda Jabar bakal melakukan sejumlah tindakan sesuai kondisi. Cara bertindak yang akan dilakukan berupa pengalihan arus lalu lintas dan one way di Lembang dan Puncak Bogor. 

"Jadi untuk skema arus di Lembang ini kan selalu situasional. Kalau kondisi normal, masih dua arah. Apabila padat, akan ada one way dengan waktu," tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut