get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Jawa Barat Takziah ke Rumah Duka Almarhum Solihin GP

Indahnya Lokasi Makam Emmeril Kahn Mumtadz dengan Pemandangan Gunung dan Hamparan Sawah

Senin, 13 Juni 2022 | 12:07 WIB
header img
Lokasi makam Emmeril Kahn Mumtadz yang menghadap gunung dan hamparan sawah serta sungai kecil yang indah permai.Foto: Agung Bakti Sarasa.

BANDUNG, iNews.id — Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dimakamkan hari ini, Senin (13/6/2022) pukul 11.00 WIB di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung yang merupakan tanah kelahiran sekaligus kampung halaman Atalia Praratya, ibundanya. 

Ribuan warga masyarakat memadati lokasi pemakaman, turut mengantarkan dan mendoakan Eril di tempat peristirahatan terakhirnya. Tidak hanya masyarakat umum, para pejabat pemerintahan hingga kepolisian pun terlihat hadir menyaksikan prosesi pemakaman Eril. 

Area pemakaman Erial berada di lokasi yang cukup luas, di kawasan Islamic Center yang sudah direncanakan dibangun Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil. Adapun makam Eril tepat berada di sebelah pilar-pilar beton tiang penyangga bangunan Masjid Al Mumtadz yang juga bakal dibangun Kang Emil. 

Meski area pemakaman masih dalam tahap pembangunan, namun panorama alam yang tersaji di area pemakaman keluarga ini sangatlah indah. Makam Eril sendiri menghadap gunung dan hamparan sawah indah permai serta sungai kecil yang melintasi area pemakaman milik keluarga tersebut. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut