KSAL: Jasa Bung Karno TNI AL Punya Sistem Senjata Armada Terpadu 

Riana Rizkia
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri meresmikan kapal korvet milik TNI AL dengan nama KRI Bung Karno, Senin (20/6/2022). (Foto: Istimewa)

"Penyematan nama Sang Proklamator ke kapal perang ini bukan tanpa alasan. Bung Karno adalah tokoh besar dengan visi maritim yang sangat kuat. Cita-cita beliau untuk membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa pelaut dalam arti yang seluas-luasnya," kata Yudo.

Peresmian pelabelan kapal korvet milik TNI Angkatan Laut (AL) dengan nama KRI Bung Karno itu dilakukan Megawati dalam acara Sarasehan Pembinaan Mental TNI AL, dan Shipnaming KRI Bung Karno-369 di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (20/6/2022) siang.  

Dalam acara turut hadir Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono bersama 200 prajurit TNI AL yang terdiri dari pejabat utama Mabesal, Panglima Kotama TNI AL, para Kepala Dinas Mabesal, para Komandan Satuan, Komandan KRI, dan Komandan Batalyon Marinir se-Wilayah Jakarta. Hadir mendampingi Megawati, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey. Terlihat juga Kepala BPIP Yudian Wahyudi. 



Editor : Eka L. Prasetya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network