Kisah Sukses 5 Artis Indonesia, Pernah Jualan Combro dan Jadi Tukang Bakso

Ayu Utami
Artis merintis karir dari nol. (Foto: instagram).

 

JAKARTA, iNews.id —Sejumlah artis ternama Indonesia ini ternyata merintis karier dari nol. Kisah suksesnya menjadi artis terkenal memberikan inspirasi dan motivasi bagi banyak orang. Kini mereka hidup berkecukupan dan membangkitkan semangat.  

Diketahui sebelum sukses di dunia entertainment seperti sekarang, mereka sudah lebih dulu jungkir balik dari nol. Perjuangan mereka membuktikan bahwa menjadi sukses memang impian, namun hanya orang yang kerja keras bisa berhasil.  

Berikut deretan artis Indonesia yang merintis karier dari nol, dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (21/6/2022):  

Sule, artis merintis karir dari nol. (Foto: instagram)

1. Sule 
Artis Indonesia yang merintis karir dari nol salah satunya Sule. Komedian asal Cimahi, Jawa Barat ini membuktikan bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Ayah Rizky Febian ini sukses berkarier di dunia entertainment. Dia membuktikan bahwa seorang tukang bakso pun bisa sukes merintis karier di dunia lawak. Sule pun tak malu menceritakan bahwa profesinya sebagai tukang bakso membuatnya berani untuk mulai mengadu nasib di ibu kota. Kini nama Sule pun semakin mentereng bukan cuma wara-wiri di televisi saja, dia juga kini merambah ke dunia YouTube.  

2. Denny Cagur 
Sebelum menjadi pelawak, Denny Cagur sempat berjualan combro keliling untuk bantu orang tua bayar kontrakan. Kini berkat kerja kerasnya dia pun dikenal sebagai komedian sekaligus presenter yang sukses. Pemilik goyang Bang Jali ini bahkan memiliki rumah mewah yang dilengkapi dengan lift di dalamnya. 

3. Inul Daratista 
Indonesia yang merintis karir dari nol salah satunya Inul Daratista. Pemilik goyang ngebor ini harus banting tulang menghidupi keluarganya, hingga akhirnya dia bisa sukses berkarier sebagai penyanyi dangdut. Inul pun memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut keliling dari satu panggung ke panggung lainnya. Kini istri Adam Suseno ini telah memiliki ragam bisnis yang dia rintis dari awal. 

4. Ayu Ting Ting 
Penyanyi dangdut asal Depok, Jawa Barat Ayu Ting Ting juga dikenal sebagai penyanyi yang merintis dari nol. Pelantun Alamat Palsu pernah menjadi seorang presenter pada umurnya 14 tahun dengan bayaran Rp200.000. Namun kini kariernya melejit dengan berbagai kesuksesan yang diraihnya. 

Ruben Onsu, artis merintis karir dari nol. (Foto: instagram)
 

5. Ruben Onsu 
Artis Indonesia yang merintis karir dari nol salah satunya presenter Ruben Onsu. Dia pernah menjadi petugas kebersihan di sebuah hotel selama lebih dari dua tahun. Pekerjaan itu harus dilakukan olehnya karena keterbatasan ekonomi yang dialami oleh keluarganya. Suami Sarwendah ini kemudian bergabung dengan Lenong Bocah lalu menjadi komedian dan presenter. Selain menjadi artis Ruben juga diketahui memiliki bisnis kuliner yaitu Ayam Geprek Bensu. 
 

Editor : Eka L. Prasetya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network