Kisah Tukang Bubur Naik Haji, Warsini Rutin Sedekah Jumat Berkah 

Dani Adil
Kisah perjuangan Warsini untuk berangkat haji ke Tanah Suci tidak lah mudah, butuh waktu bertahun-tahun untuk menabung dari hasil jualan bubur. (Foto: MPI/Dani Adil).

JAKARTA, iNews.id —Kisah perjuangan Warsini untuk berangkat naik haji ke Tanah Suci tidaklah mudah, butuh waktu bertahun-tahun untuk menabung dari hasil jualan bubur. Ini bukan sinetron, namun kisah nyata tukang bubur naik haji. 

Warsini (60 tahun) merupakan jemaah haji asal Balikpapan, Kalimantan Timur. Sejak muda, Warsini merantau dari tanah kelahirannya di Kediri, Jawa Timur ke Balikpapan. 

Setelah suaminya berhenti sebagai karyawan perusahaan sementara anak-anaknya masih kecil, Warsini memutuskan berjualan bubur kacang ijo, bubur ketan hitam, dan bubur sumsum. Dia dibantu sang suami. 

Sejak muda, Warsini sudah bercita-cita ingin naik haji. Bertahun-tahun dia menyisihkan penghasilannya lalu ditabung.   

“Sehari-hari saya jualan bubur kacang ijo, bubur ketan hitam, bubur sumsum, saya yang jualan, suami bantu-bantu. Dulu suami pernah kerja di perusahaan, sudah berhenti, sementara anak masih kecil-kecil,” tutur Warsini kepada Media Center Haji (MCH) sebelum pelepasan jamaah pertama pulang ke Tanah Air dikutip, hari ini.

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network