Iptu Bayu Sunarti, Polwan Berprestasi dari Polres Sukabumi 

Dharmawan Hadi
Iptu Bayu Sunarti bersama anak-anak dalam sebuah acara. Foto: Humas Polres Sukabumi. Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul " Iptu Bayu Sunarti, Sosok Polwan Berprestasi dari Polres Sukabumi ", Klik untuk baca: https://jabar.inews.id/berita/iptu-bayu-sunarti-sosok-polwan-berprestasi-dari-polres-sukabumi/all. Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat: https://www.inews.id/apps

 

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Tanggal 1 September merupakan hari ulang tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan). Tujuan didirikan Polwan Indonesia pada 1 September 1948 di Bukittinggi, Sumatera Barat ini untuk membantu penanganan dan penyelidikan kasus kejahatan yang melibatkan anak-anak dan wanita. 

Salah satu sosok Polwan berprestasi adalah Iptu Bayu Sunarti yang menjabat Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Sukabumi. Iptu Bayu Sunarti berhasil mengungkap sejumlah perkara kekerasan terhadap perempuan dan anak hingga tindak pidana perdagangan orang. 

Sosoknya begitu penting bagi kaum perempuan dan anak di Kabupaten Sukabumi. Sebab, dia bertugas memberikan pelayanan dan perlindungan dari segala bentuk kejahatan terhadap perempuan dan anak. 

"Wanita harus mampu berpikir, menganalisis, serta mengambil keputusan. Tak lepas dari kodratnya sebagai seorang istri dan ibu, dengan amanat jabatan saya saat ini, insya allah akan tetap konsisten melindungi hak perempuan dan anak," ucap Bayu Sunarti, Kamis (1/9/2022). 

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network