Diterjang Longsor Akses ke Geopark Ciletuh Terputus, 2 Biker Jadi Korban Tertimbun Material

Dharmawan Hadi
Akses jalan menuju Geopark Ciletuh di Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi diterjang longsor hingga tidak bisa dilewati oleh semua kendaraan. Foto iNews.id/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Akses jalan menuju Geopark Ciletuh di Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi diterjang longsor hingga tidak bisa dilewati oleh semua kendaraan. Tanah longsor berada di jalur jalan provinsi tepatnya di Tanjakan Cipeucang Km Bdg 209 + 100. 

Akibat musibah tanah longsor terjadi pada Rabu (15/2/2023) sekira pukul 18.30 WIB tersebut, menyebabkan dua korban yang sedang melintas menggunakan sepeda motor, tertimpa bebatuan material.

Selain itu 1 unit mobil boks tertimpa tiang milik Telkom hingga terjebak tidak bisa bergerak. 

"Kejadian longsor dari tebing dengan ketinggian sekitar 20 meter dengan material longsoran berupa bebatuan, pohon dan tanah sehingga menutupi badan jalan dengan panjang 25 meter tinggi 6 meter dan menimbulkan arus lalu lintas tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat," kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas, Idrus Stansyah kepada iNews.id, Kamis (16/3/2023).

Editor : Suriya Mohamad Said

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network