Kabar Terbaru Artis Lawas asal Sukabumi, Tenar di Era 2000-an Dinikahi Bangsawan Bali

Hikmatul Uyun
artis lawas asal Sukabumi yang terkenal era 2000-an. Foto: Instagram

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Kabar terbaru artis lawas asal Sukabumi yang tenar era 2000-an menjadi sorotan. Pasalnya, kini sang artis dinikahi oleh bangsawan Bali.

Artis lawas itu adalah Happy Salma. Ia memulai karirnya di dunia hiburan dengan menjadi peserta Gadis Sampul tahun 1995. Saat itu, usianya masih 15 tahun.

Selanjutnya, pemilik nama asli Jero Happy Salma Wanasari terjun ke dunia akting dengan membintangi sebuah FTV di tahun 1998. Namanya melejit di era tahun 2000-an lantaran banyaknya sintron yang ia bintangi.

Tak ingin tenar di satu bidang, Happy Salma melebarkan sayap ke layar lebar tahun 2006. Film pertamanya berjudul Foto, Kotak dan Jendela.

Rupanya, aktingnya di film berbuah manis. Berbagai piala penghargaan diborong oleh artis kelahiran Sukabumi, 4 Januari 1980 ini.

Mulai dari Pemeran Pembantu Terbaik Festival Film Bandung 2008 (Rinduku Cintamu),Pemeran Pembantu Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2010 (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita), hingga Aktris Pembantu Terbaik dan Aktris Pembantu Terfavorit Indonesia Movie Awards 2011 (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita).

Meski sukses di dunia perfilman, kisah asmara Happy Salma tak banyak dipamerkan ke publik.

Hingga kemudian, Happy Salma menggegerkan khalayak, karena dinikahi oleh seorang bangsawan Bali. Artis lawas cantik ini dinikahi Tjokorda Bagus Dwi Santana Max Kerthyasa pada 3 Oktober 2010.

Mereka menikah di Puri Sareh, Kabupaten Gianyar, Bali. Dari pernikahannya, Happy Salma dikaruniai 3 buah hati, yaitu Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

Kehidupannya pun makin tajir melintir usai menikah. Kini, Happy Salma merambah bisnis perhiasan dengan merk Tulola. Bisnis ini didirikannya bersama Sri Luce Rusna dan Franka Makarim.

Di bisnis Tulola, Happy Salma berperan sebagai Founder dan Creative Conceptor. Tulola memiliki konsep yang unik dengan desain yang kental dengan nuansa Indonesia.

Dilansir dari shoptulola.com, perhiasan-perhiasan tersebut dibanderol dengan harga kisaran Rp1 juta hingga Rp3 jutaan sesuai desain.

Selain di Bali, Tulola kini memiliki toko di beberapa tempat di Jakarta.

Selain bisnis, Happy Salma juga aktif menulis buku. Dalam buku terbarunya, artis lawas ini menceritakan soal putrinya, yang berjudul Cerita Kina yang dirilis tahun 2022.

Di tahun 2022 juga, Happy Salma membintangi film "Nana" (Before, Now & Then) yang disutradarai oleh Kamila Andini. Film ini bahkan diputar perdana di Berlin International Film Festival ke-72.

Kini, di tahun 2023, Happy Salma bersiap membintangi film Surga di Bawah Langit bersama Reza Rahadian, Andien dan Acha Septriasa.

 

Editor : Hikmatul Uyun

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network