Kepergok Maling Motor di Cibeureum Sukabumi, Pelaku Meregang Nyawa Dihajar Massa 

Dharmawan Hadi
Umar Maulana terduga maling motor meregang nyawa (nyaris tewas) dihakimi massa di depan Masjid As-Safaat, Kp Selagombong RT 03/02 Cibeureum Sukabumi. Foto iNews.id/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Umar Maulana (30) meregang nyawa (nyaris tewas) dihajar massa karena kepergok maling motor di depan Masjid As-Safaat, Kampung Selagombong RT 03/02 Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. Pelaku yang meregang nyawa tersebut berhasil diselamatkan Polisi dan dievakuasi ke rumah sakit.

Kapolsek Cibeureum Polres Sukabumi Kota, AKP Suwaji mengatakan, terduga pelaku maling motor bernama Umar Maulana warga Kampung Cibungur, Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, terpergok warga maling motor milik korban, Risa Saeful Alam (30) yang diparkir di depan garasi rumah milik korban.

"Memang betul, pada Selasa (21/2/2023) malam sekitar jam 18.30 WIB, telah terjadi pencurian kendaraan bermotor jenis Scoopy yang TKP nya di Kampung Selakaso RT 01/02, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi," ujar Suwaji kepada iNews.id, Rabu (22/2/2023).

Adapun kronologis singkatnya, lanjut Suwaji, korban yang tengah berada di dalam rumah mendengar teriakan kata ‘bangsat (maling)’ dari para warga yang membuatnya keluar rumah dan melihat sepeda motor miliknya telah bergeser dibawa kabur terduga pelaku.

"Terduga pelaku yang kepergok warga lalu melarikan diri dan sempat bersembunyi di selokan. Karena diketahui warga, terduga pelaku kemudian melarikan diri kembali dan dikejar warga sejauh 500 meter hingga berhasil diamankan," kata Suwaji.

AKP Suwaji mengatakan, aparat Polsek Cibeureum yang mendapat informasi dari warga adanya kejadian tersebut, lalu berangkat menuju TKP. Sesampainya di lokasi kejadian, melihat terduga pelaku dalam keadaan terluka, langsung dievakuasi ke RSUD R Syamsudin SH untuk diberikan pengobatan.

"Dari interogasi awal, terduga pelaku mengakui bahwa dirinya telah melakukan aksi pencurian satu unit sepeda motor Honda Scoopy. Dan dari peristiwa ini, tentunya kami akan melakukan pemeriksaan dan pengembangan untuk mengetahui apakah ada TKP di wilayah lainnya," tandas Suwaji.

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network