Exit Parungkuda Tol Bocimi Seksi 2 Mulai Dipadati Pemudik Menuju Sukabumi

Dharmawan Hadi
Kepadatan kendaraan pemudik yang akan menuju Sukabumi mulai terlihat di Exit Parungkuda Jalan tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) Seksi 2. Foto iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi - Kepadatan kendaraan pemudik yang akan menuju Sukabumi mulai terlihat di Exit Parungkuda Jalan tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) Seksi 2. Antrean kendaraan dari arah Jakarta, mengular di Exit tol Parungkuda.

Dinas Perhubungan Jawa Barat mencatat ada 935 kendaraan roda empat atau mobil pribadi melintas memasuki Tol Bocimi Seksi sepanjang Selasa (18/4/2023). Untuk sepeda motor
ada 222 kendaraan dari arah Jakarta, telah masuk wilayah Sukabumi. 
 
Untuk jumlah kendaraan yang memasuki wilayah Sukabumi pada hari ini, Rabu (19/4/2023), hingga pukul 10.00 WIB, tercatat 558 sepeda motor dan 301 mobil pribadi. Kepadatan kendaraan terus bertambah hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Direktur Utama Trans Jabar Tol, Inggit Purnomo mengatakan, ruas Jalan Tol Bocimi Seksi 2 ini, sengaja difungsikan secara sementara, dengan tujuan untuk mengurai kemacetan warga Sukabumi yang akan mudik ke kampung halamannya pada lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Dibukanya Tol Bocimi ini sifatnya hanya sementara. Makanya, difungsikan mulai 15 April hingga 1 Mei 2023 untuk mudik Idul fitri 2023 dan arus balik pasca lebaran," ujar Inggit .

Jalan Tol Bocimi Seksi 2 yang dibuka mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB ini, lanjut Inggit, diharapkan dapat mengurai kemacetan arus lalu lintas di wilayah Sukabumi. 

"Dan selama diberlakukannya jalan tol Bocimi Sesi II secara fungsional ini, pihak Trans Jabar Tol tidak memungut biaya atau gratis saat keluar dari exit tol Parungkuda," pungkasnya.

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network