Bantu Bocah Penjual Cobek Batu Berpeci Nahdlatul Ulama, Warga Sukabumi Ingat Masa Kecil yang Susah

Dharmawan Hadi/Rivo
Konten yang dibuat oleh akun @papaidaman02, yang membantu seorang bocah laki-laki menjual cobek batu  dengan cara membeli barangnya dan memberinya uang tambahan, viral di media sosial TikTok. Foto: Tangkapan Layar.

Dalam video tersebut, sang bocah mengingatkan pria tadi  untuk untuk selalu mendirikan shalat. Dalam video tersebut, sang bocah menceritakan bahwa ayahnya sudah meninggal dan dirinya bercita-cita untuk menjadi tentara agar bisa menjaga ibunya.

Produser konten Sandi Herdiana, 31, warga Bumi Purnawira Asri di Jalan Merdeka, Desa Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, mengatakan perjumpaan dengan bocah penjual cobek batu batu itu terjadi di kawasan Bandung. 

Keinginan untuk berbagi penghidupan dengan orang lain bermula dari fakta bahwa sebelum dia sesukses sekarang, dia dilahirkan dalam keluarga yang benar-benar kurang mampu.

“Dulu saya orangnya susah, jadi saya makan dengan perut kosong. Saya hanya menyelesaikan paket C karena pendidikan saya, tapi Alhamdulillah sekarang saya punya tiga perusahaan di Bandung dan satu di Jakarta. Saya ingin berbagi penjual cobek batu karena saya teringat ketika saya masih kecil. Saya ingin mendorong anak itu untuk selalu bersemangat untuk sukses di masa depan," kata Sandi, Jumat (12/5/2023) kepada MNC Portal. Indonesia).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network