Ambulans Bolak Balik Antar Puluhan Warga Keracunan Makanan ke RSUD Bayu Asih Purwakarta

Irwan
Ambulans nampak bolak balik masuk IGD RSUD Bayu Asih Purwakarta, Selasa malam (16/5/2023) mengantarkan puluhan warga Cisaray, yang keracunan makanan. Foto iNews/Irwan

PURWAKARTA, iNewsSukabumi.id - Ambulans nampak bolak balik masuk IGD RSUD Bayu Asih Purwakarta, Selasa malam (16/5/2023) mengantarkan puluhan warga Kampung Cisaray, Desa Sukajadi, Kecamatan Pondok Salam, Purwakarta  yang mengalami keracunan makanan. Berdasarkan pengamatan iNews warga mulai dari orang dewasa hingga anak-anak mengalami keluhan muntah, mual pusing dan mencret sejak Senin 15 Mei 2023 kemarin. 

Menurut Amas salah satu korban, sebenarnya sebagian warga sudah berobat ke bidan atau dokter terdekat namun gejala keracunan tidak kunjung pulih.

Sehingga puluhan warga yang mengalami gejala keracunan langsung dilarikan ke IGD RSUD Bayu Asih.

Keracunan puluhan warga ini, kata dia, berawal pada Minggu 14 Mei 2023 dua hari lalu, dimana seorang warga Kampung Cisaray mengadakan resepsi pernikahan anaknya. 

“Warga yang keracunan ini adalah tamu undangan yang menyantap makanan nasi daging dan sayuran. Sehingga sehari kemudian warga merasakan mual, pusing, muntah dan mencret,” kata dia.

Saat ini, kata dia, puluhan warga sudah mendapat perawatan medis di RSUD Bayu Asih Purwakarta. Namun kata dia ada puluhan warga lainnya yang mengalami keluhan yang sama masih belum terangkut ke rumah sakit. 
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network