Puluhan PNS BPSIP Sulawesi Tenggara Keracunan Makanan, Santap Soto Ayam Hajatan Kenaikan Pangkat

FEBRIYONO TAMENK
Puluhan Pegawai Negri Sipil atau PNS Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian ( BPSIP ) Sulawesi Tenggara keracunan makanan  usai menyantap soto ayam saat acara hajatan kenaikan pangkat  di Kantor BPSIP Sultra, Senin siang. Foto: Febrioyono Tamenk

KENDARI, iNewsSukabumi.id -  Puluhan Pegawai Negri Sipil atau PNS Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian ( BPSIP ) Sulawesi Tenggara keracunan makanan  usai menyantap soto ayam saat acara hajatan kenaikan pangkat  di Kantor BPSIP Sultra, Senin siang.

Puluhan PNS mengalami muntah, mual dan pusing dan harus dilarikan ke Puskesmas Puwatu untuk mendapatkan pertolongan medis.

 Berdasarkan keterangan seorang korban, dia dan puluhan PNS lainya mengalami muntah, mual dan kepala pusing usai menyantap makanan soto ayam yang disajikan  melalui jasa pemesanan makanan catering.

“Saya langsung pusing, mual dan muntah juga,” kata seorang PNS Siti Rahma.

 Puluhan korban kemudian dilarikan ke puskesmas puwatu untuk mendapatkan perawatan medis.

 Karena ruangan puskesmas yang tidak memadai dan hanya bisa menampung 18 orang pasien, 12 korban lainya terpaksa dirujuk ke beberapa klinik lain yang ada di Kota Kendari.

 Korban yang tiba di puskesmas langsung mendapatkan penangan medis  dengan cara infus  dan memberikan injeksi untuk menahan rasa mual .

 “Saat ini kondisi korban keracunan masal yang mendapatkan perawatan  di puskesmas kondisinya sudah berangsur membaik  bahkan ada beberapa pasien yang sudah diperbolehkan untuk pulang,”  ujar Agustina selaku Kepala Puskesmas Puwatu

 

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network