3 Kepala Dinas di Kabupaten Sukabumi Naik Haji, Kekosongan Jabatan Diisi Pelaksana Harian

Ilham Nugraha/Rivo
Sebanyak 3 kepala dinas (Kadis) atau setingkat pejabat eselon II di wilayah Kabupaten Sukabumi menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah. Foto Pelepasan haji Kabupaten Sukabumi. iNews/Ilham N

SUKABUMI, INewsSukabumi.id- Sebanyak 3 kepala dinas (Kadis) atau setingkat pejabat eselon II di wilayah Kabupaten Sukabumi menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah. Namun untuk tidak mengalami stagnasi dalam pelaksanaan program kerja di dinasnya masing-masing, maka jabatan kosong diisi sementara oleh pelaksana harian (Plh).

Ketiga pejabat eselon II itu adalah Kadis DPMD Gun Gun Gunardi, Kadis Perhubungan Dedi Chardiman dan Kadis PUPR Asep Japar. 
 
Ketiga pejabat itu melakukan pemberangkatan dengan waktu berbeda lantaran disesuaikan dengan kloter masing-masing. 

Kepala Bidang Kinerja Disiplin dan Penghargaan ASN pada BKPSDM Kabupaten Sukabumi Derlan Risdiawan menyebut meski tujuannya untuk beribadah tetapi para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tersebut telah menempuh prosedur kepegawaian.

Karena telah melayangkan surat cuti terlebih dahulu kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Ada tiga Kepala Dinas yang melakukan cuti haji, dari tiga itu sudah melakukan prosedur yang berlaku," kata Derlan Risdiawan, Selasa (20/6/2023). 

Derlan Risdiawan menjelaskan memang pejabat yang sedang haji mengalami kekosongan, Tapi untuk teknisnya ditangani langsung oleh kepala Bidang Mutasi. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network