Tokoh Pemuda dan Agama Sukabumi Dukung Polisi Tembak di Tempat bagi Geng Motor yang Membahayakan 

Dharmawan Hadi/Rivo
Warga Sukabumi berharap agar aparat keamanan mengambil tindakan tegas terhadap kelompok geng motor yang semakin mengganggu. Ilustrasi geng motor. Foto: net

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Warga Sukabumi berharap agar aparat keamanan mengambil tindakan tegas terhadap kelompok geng motor yang semakin mengganggu. Perwakilan pemuda dan tokoh agama mendukung polisi untuk melakukan tembak di tempat terhadap kelompok geng motor yang berbahaya.

H Faturrahman (43) seorang tokoh pemuda di Kota Sukabumi menyatakan bahwa setelah terjadi kebrutalan oleh kelompok geng motor di dua wilayah Kota Sukabumi, masyarakat merasa cemas ketika beraktivitas terutama pada malam hari. Mereka merasa takut menjadi korban kekerasan oleh anggota kelompok geng motor.

"Tentunya keresahan ini terjadi di masyarakat, banyak warga yang ketakutan. Apalagi banyak aktifitas masyarakat di waktu malam. Kami meminta langkah tindakan tegas terukur dari Kepolisian, mengingat kejadian ini terus berulang. Meskipun tahun-tahun sebelumnya sudah dilakukan kesepakatan," kata Faturahman, Senin (26/6/2023).

Fatur juga mengungkapkan harapannya kepada pemerintah daerah untuk mengadakan pertemuan dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) guna bekerja sama dalam upaya penanganan dan pencegahan aksi geng motor, agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak mengambil tindakan sendiri.

Di sisi lain, Ketua Laskar Fisabilillah, Abi Khalil Asubki, mendorong kepolisian untuk mengambil langkah-langkah tegas yang terukur agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Selain itu, ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan tindakan main hakim sendiri terhadap kelompok geng motor. 

"Sebagaimana ketahui, geng motor yang terjadi dua hari kebelakang yang menyerang warga yang melampaui batas. Polisi harus lakukan langkah tegas terukur. Bila perlu tembak di tempat. Sebelum masyarakat yang turun sendiri," kata Abi Kholil.
  
Sebagai langkah awal, Polres Sukabumi Kota menjamin keselamatan warga Kota Sukabumi dalam menjalankan aktivitas mereka dan memberikan peringatan kepada kelompok geng motor agar tidak melakukan tindakan merusak. Polisi tidak akan ragu-ragu untuk mengambil tindakan tegas, bahkan dengan melakukan penembakan langsung jika situasinya sudah membahayakan.

Setelah terjadinya serangan yang diduga dilakukan oleh kelompok geng motor terhadap warga di dua wilayah Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota terus melakukan pengembangan dan identifikasi terhadap pelaku serta melakukan pengejaran terhadap kelompok geng motor yang melakukan tindakan merusak terhadap masyarakat.

"Kami memastikan bahwa masyarakat dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa. Kami akan menjamin keamanan di wilayah Kota Sukabumi dengan menempatkan personel kami dari bagian Reskrim dan Intel di titik-titik strategis," ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, pada Senin (26/6/2023).  

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network