8 Air Terjun Unik di Geopark Ciletuh, Nomor 1 Dijuluki Niagara Mini Asli Sukabumi

Apriliyanti Kartini/Mg1
Air Terjun unik di Geopark Ciletuh, dijuluki Niagara mini asli Sukabumi. Foto: Tripadvisor

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Kawasan wisata Geopark Ciletuh yang terletak di daerah Ciawu, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, ternyata memiliki banyak air terjun unik. Saking indahnya, salah satu air terjun tersebut dijuluki sebagai Niagara mini.

Air terjun unik di Geopark Ciletuh ini sangat direkomdasikan bagi kalian yang ingin berlibur bersama keluarga ataupun teman ketika kalian berkunjung ke Sukabumi. Selain tempatnya yang sejuk, tempat ini bisa memanjakan mata kalian karena tempatnya yang indah.

Deret Air Terjun Unik di Geopark Ciletuh: 

1. Air Terjun Awang


Air Terjun Awang. Foto: Tripadvisor

Air terjun awang merupakan salah satu air terjun terbesar yang berada di Geopark Ciletuh. Air terjun Awang memiliki ketinggian mencapai 40 meter dan lebar 60 meter. Air terjun ini dibilang unik karena ukurannya yang sangat besar dan lebar. 

Karena ukurannya yang begitu besar, Air Terjun Awang sampai dijuluki sebagai Niagara mini asli Sukabumi.

Air terjun awang ini terletak di Cibenda, Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Fasilitas yang tersedia di air terjun awang terdapat toilet, area parkir, dan rumah makan. Tiket masuk ke Air terjun awang ini harga mulai dari Rp8.000,-

2. Air Terjun Cimarinjung

Air Terjun Cimarinjung merupakan salah satu air terjun yang berada di Geopark Ciletuh. Air terjun ini sangat indah dan memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Airt terjun Cimarinjung terletak di tengah lereng berbatu tertua di Pulau Jawa. 

Air terjun ini masih di satu daerah dengan air terjun awang, wisata ini memiliki jam operasional dari jam 9:00 - 17:30 WIB dan terdapat fasilitas seperti toilet, area parkir, dan rumah makan. Air terjun ini kurang cocok untuk wisata keluarga yang membawa anak kecil atau balita, karena aksesnya yang bisa dibilang lumayan sulit.

3. Air Terjun Cikanteh 

Air Terjun Cikanteh terletak di Ciwaru, Ciemas, Kabupaten Sukabumi.  Untuk dapat ke Air Terjun Cikanteh memerlukan tenaga yang ekstra, karena treknya sangat sempit dan memiliki banyak tanjakan. Tidak hanya memiliki trek yang sulit dan curam, kalian harus melewati beberapa sungai dan harus melewatinya dengan sangat hati-hati. 

Air Terjun Cikanteh memiliki fasilitas yang lengkap, seperti toilet, mushola, rumah makan, area parkir, dan tempat sampah. Akses menuju objek wisata ini rute mudah di tempuh, memilikin jalan beraspal, bisa menggunakan motor dan mobil. 

Editor : Hikmatul Uyun

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network