6 Museum di Sukabumi: Prabu Siliwangi hingga Megalodon Berisi Peninggalan Sejarah Menakjubkan

Hilda Yanti/Mg2
Museum di Sukabumi, ada museum Prabu Siliwangi hingga Megalodon berisi peninggalan sejarah. Foto: istimewa

4. Museum Tionghoa

Museum Tionghoa ini tempat wisata edukasi sejarah yang ada di sukabumi, museum ini banyak memamerkan benda-benda bersejarah.

Di dalam Museum Tionghoa ini tersimpan benda-benda yang berkaitan dengan dengan sejarah yang ada di Sukabumi mulai dari kendaraan, peralatan rumah tangga, alat hiburan hingga  mata uang atau alat transaksi ekonomi.

Tak berhenti sampai di situ, ini juga merupakan arsip sejarah Sukabumi yang dikumpulkan oleh Yayasan Dapuran Kipahare dan pemerintah setempat. Selain itu, operator pariwisata siap melayani wisatawan yang ingin mendalami sejarah, termasuk pendidikan.

5. Museum Megalodon

Museum Megalodon inilah tempat yang bagus untuk mempelajari sejarah hiu purba yang konon hidup di kawasan Sukabumi jutaan tahun lalu.

Di museum ini terdapat berbagai koleksi seperti fosil gigi hiu purba atau Megalodon, moluska jenis kerang, keong, tulang paus bahkan ambergris atau muntahan paus.

6. Museum Kipahare


Museum Kipahare

Museum Kipahare ini merupakan salah satu museum di kota Sukabumi yang mengoleksi berbagai artefak sejarah kerajaan Padjajaran dan kehidupan masyarakat Sunda kuno.

Museum Kipahare ini menyatukan berbagai benda seperti batu, pusaka, keris, peralatan dapur kuno, alat musik tradisional, serta piring tua dari masa kolonial.

Nah, itulah beberapa museum di Sukabumi yang bisa dijadikan tempat untuk memperluas pengetahuan anda tentang sejarah masa lalu dengan cara yang menarik.

 

Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network