Tepergok saat Beraksi, Pencuri Modus Gembos Ban Bonyok Dihakimi Warga Sukabumi

Budi Setiawan
Ilustrasi warga menghakimi pencuri modus gembos ban. Foto: Dok iNews.id

SUKABUMI, iNews.id - HH (42), seorang pelaku dalam kasus pencurian dengan modus gembos ban, terlihat saat beraksi dan berhasil ditangkap oleh warga di Sukabumi pada hari Senin (6/11/2023).

Akibatnya, pelaku HH mengalami pukulan bertubi-tubi dan hampir tewas karena amukan massa. Keberhasilan penangkapan HH terjadi setelah sepeda motor yang dikendarainya terjatuh di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di pelintasan kereta api (KA) Segog, Desa Batununggal.

Warga melampiaskan kemarahan mereka terhadap pelaku HH dengan memberikan pukulan dan tendangan kepada wajah, kepala, dan tubuh pelaku. Beruntungnya, polisi tiba di lokasi kejadian dan berhasil menyelamatkan pelaku yang hampir tewas itu.

Polisi kemudian membawa pelaku yang mengalami luka parah ke Rumah Sakit Sekarwangi untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah itu, pelaku HH dibawa ke Mapolsek Cibadak untuk menjalani pemeriksaan.

Informasi yang dikumpulkan mengindikasikan bahwa peristiwa ini berawal ketika dua anggota Desa Balekambang melakukan penarikan uang dari salah satu bank pemerintah di Kota Sukabumi.

Ketika mereka tiba di lokasi kejadian, yaitu di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, pelintasan KA Segog, Desa Batununggal, Cibadak, pada hari Senin (6/11/2023) sekitar pukul 15.45 WIB, mobil ambulans desa yang mereka gunakan mengalami kerusakan ban. Diduga para pelaku telah sengaja memasang paku khusus untuk membuat ban mobil korban kempis.

Ketika korban sedang mengganti ban, salah satu dari keempat pelaku mencuri tas milik korban yang diletakkan di jok mobil. Korban segera berteriak.

"Beruntungnya, tas tersebut berisi 25 juta rupiah dan berhasil diselamatkan," kata Kades Balekambang Yudi Setiadi.

Saat ini, polisi masih dalam pengejaran terhadap tiga pelaku lain yang berhasil melarikan diri. Sementara itu, kasus pencurian dengan modus gembos ban ini sedang dalam penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Cibadak dan Satreskrim Polres Sukabumi.

Editor : Sazili Mustofa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network