10 Tempat Glamping di Bogor, Rekomendasi Kemah Mewah sambil Nikmati Pemandangan Alam di Akhir Pekan

Hilda Yanti/Mg2
Rekomendasi tempat glamping di Bogor. Foto: istimewa

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Tempat Glamping di Bogor cocok banget menjadi pilihan anda yang ingin mencoba berkemah mewah namun tidak ingin repot.

Bogor tidak hanya memiliki sejumlah tempat hiburan menarik di dekat ibu kota, tetapi juga memiliki pemandangan alam yang indah dan luar biasa megah.

Glamping atau yang sering disebut kemah mewah merupakan salah satu jenis akomodasi yang banyak diminati banyak orang. Glamping sering dibangun di dataran tinggi yang sejuk seperti di Bogor.

Tentunya Anda juga bisa menikmati pemandangan hijau disini, serta udaranya yang sejuk dan segar menjadikan aktivitas di kawasan ini sangat cocok untuk mengisi waktu libur.

10 Tempat Glamping di Bogor

1. The Highland Park

Tempat Glamping di Bogor yang wajib kalian kunjungi yaitu The Highland Park. Highland Park Resort merupakan tempat menginap terbaik di Bogor yang bisa Anda kunjungi. Segala hal yang disediakan hotel ini siap memanjakan para pengunjungnya.

Mulai dari pemandangan yang indah, akomodasi yang lengkap, hingga fasilitas yang beragam di sekitar area akomodasi. Properti ini menawarkan tempat glamping bertema tenda, kubah, dan bungalow berrgaya India untuk dipilih.

2. Bravo Adventure Glamorous Camping

Bravo Adventure Glamorous Camping ini menawarkan akomodasi yang sebanding dengan hotel bintang lima. Dengan tenda bawang berbentuk kubah, fasilitasnya lengkap antara lain kasur yang nyaman, AC, dan kamar mandi dengan air panas.

Selain bisa menikmati indahnya pemandangan alam dan fasilitas lengkap di dalam tenda, anda juga bisa mencoba beberapa tenda menarik. Kegiatannya mulai dari paintball, arung jeram menyusuri Sungai Citarik, bersepeda lintas alam hingga panjat tebing dan hiking.

3. Puncak Langit Glamping

Selain jadi spot populer di Bogor, Puncak Langit Glamping menawarkan panorama alam yang indah dari ketinggian, dengan spot foto Instagramable, panahan, organ tunggal, dan kambing berputar.

Pengunjung juga bisa bermain di Air Terjun yang berada di dekat lokasi perkemahan. Di Puncak Langit Glamping, camping ini tersedia dalam tenda dan kamar. Fasilitas untuk berkemah sudah lengkap seperti toilet, gereja, ketersediaan listrik dan dapur umum.

4. Forrester Glamping Co

Forrester Glamping Co terletak di kaki gunung, pengunjung bisa mengagumi Gunung Salak sambil menghirup udara sejuk dan segar.

Pengunjung juga bisa bersenang-senang di air terjun yang terletak tidak jauh dari lokasi perkemahan. Fasilitas transportasi, tenda dengan tempat tidur, sarapan dan makan malam, serta api unggun dan barbeque.

5. Herman Lantang Camping Ground

Herman Onesimus Lantang ini cocok untuk seorang legenda dunia pecinta alam. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah serta udara segar yang menyejukkan.

Di pagi hari, pengunjung bisa bermain air terjun sedangkan di malam hari, dapat menikmati musik dan barbeque. Fasilitas sini ada tempat parkir, kamar mandi, listrik, serta teh dan kopi.

6. Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge yang terletak di kaki Gunung Salak merupakan salah satu pilihan glamping di Bogor yang bisa menjadi pilihan akhir pekanmu. Akomodasi yang ditawarkan disini yaitu tenda yang berbentuk kotak dan telah dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti tempat tidur luas, AC, dan teras, kolam renang, outbound, restoran, taman luas, coffee shop, dan permainan anak.

7. Pondok Rasamala

Tempat glamping di Bogor ini memungkinkan pengunjung menikmati hijaunya pegunungan dan menghirup udara sejuk menyejukkan. Akomodasi Pondok Rasamala terbagi menjadi duabagian, tipe Villa dan tipe Glamping.

Pondok Rasamala ini berada di krtinggian 1000-1200 meter di atas permukaan laut. Selain pemandangan yang indah, pengunjung juga dapat menikmati paintball, perang hutan, team building, dan bertahan hidup, panahan militer, permainan menyenangkan, barbekyu, pesta keluarga, organ tunggal, jalan-jalan bahkan karaoke.

8. Wonderful Citamiang by Arnha

Wonderful Citamiang by Arnha ini salah satu akomodasi Bogor terbaik yang dapat anda pilih untuk liburan. Terletak di kawasan Cisarua, Bogor, tempat ini menawarkan tenda dan kamar, ketel uap, TV kabel, kamar mandi dengan shower dan pembuat teh. Fasilitas lainnya meliputi ada taman, area barbekyu, fasilitas outdoor, kolam renang.

9. The Forest @Cisarua

The Forest @Cisarua ini dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadaie seperti tempat tidur luas dan nyaman, kamar mandi shower, pemanas air, teras/balkon, AC, dan televisi.

Jika anda menginap disini Anda akan menikmati aktivitas lainnya seperti piknik, berenang, berjemur, playground, outbound, bermain tenis, rafting hingga barbekyu.

10. The Carpenter Outdoor

The Carpenter Outdoor disini anda dapat menikmati berbagai aktivitas mulai dari aktivitas luar ruangan seperti api unggun, hiking, bermain air terjun, paintball hingga barbekyu. Harga Glamping di The Carpenter Outdoor mulai dari Rp450.000 per malam dengan kapasitas 6 orang. Jika anda ingin family glamping disini dengan harga Rp1,5 juta per tenda. Harga tersebut sudah termasuk kasur dan bantal, listrik, penerangan dalam dan luar ruangan, api unggun, meja dan kursi makan, pemanggang dan wisata hutan pinus untuk keluarga glamping disini.

Nah, itu dia tempat glamping di Bogor yang wajib banget untuk kalian kunjungi menikmati pemandangan alam yang indah dan megah bersama keluarga tercinta. Jadi kapan kalian akan healing kesini?

Editor : Hikmatul Uyun

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network