Pemuda di Sukabumi Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Alami Depresi

Sapari
Anggota Kepolisian saat melakukan cek TKP dan menunjukkan lokasi gantung diri pemuda berinisial AZ, Selasa (19/12/2023).

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - AZ, seorang pemuda berusia 18 tahun asal Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ditemukan meninggal dunia dalam keadaan gantung diri, Selasa (19/12/2023).

 

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, mengungkapkan, korban ditemukan gantung diri saat ibu korban akan membangunkan AZ.

 

"Menurut keterangan ibunya, saat ia hendak mematikan lampu rumah, dia terkejut melihat telapak kaki AZ menggantung di udara, posisinya tidak menyentuh lantai sekitar 10 cm, usaha keras ibunya membuka pintu dan berusaha menyelamatkan AZ menjadi saksi awal tragedi ini. AZ ditemukan dalam kondisi lehernya terikat oleh seutas kain," kata Maruly melalui ponsel.

 

Maruly menuturkan, berdasarkan keterangan keluarganya, korban mengalami gangguan mental dalam setahun terakhir.

 

"Sang ayah menyatakan tidak akan menuntut atau mempermasalahkan kejadian tersebut. Ia juga menolak dilakukan tindakan otopsi terhadap anaknya," tuturnya.

 

"Kami kepolisian akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini. Kejadian ini juga menjadi momentum untuk mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat dalam mendukung kesehatan mental anggota keluarga," pungkas Maruly.*

Editor : Ridwan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network