Penyanyi Dangdut Jhonny Iskandar Meninggal Dunia Ini Profilnya 

Selvianus Kopong Basar
Penyanyi dangdut Jhonny Iskandar meninggal dunia pada usia 63, Jumat pagi (10/5/2024). Kabar duka ini disampaikan Dewi keponakan Jhonny Iskandar. Foto dok iNews.id

JAKARTA, iNewsSukabumi.id- Penyanyi dangdut Jhonny Iskandar meninggal dunia pada usia 63, Jumat pagi (10/5/2024). Kabar duka ini disampaikan Dewi keponakan Jhonny Iskandar yang mengatakan bahwa penyanyi senior tersebut meninggal dunia hari ini, Jumat (10/5/2024) pukul 08.30 WIB. 

"Iya tadi pagi (Jhonny Iskandar meninggal dunia) jam 08.30," ungkap Dewi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (10/5/2024). 

Namun, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya pedangdut Jhonny Iskandar. Pasalnya, sambungan telepon tersebut langsung diputus oleh Dewi. 

Hanya saja, diketahui bahwa jenazah Jhonny Iskandar disemayamkan di rumah duka di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dikutip dari laman Wikipedia penyanyi dangdut Jhonny Iskandar yang lahir pada 20 Oktober 1959 ini terkenal pada tahun 1980-an hingga 1990-an, baik sebagai penyanyi solo maupun sebagai vokalis utama, pendiri, dan pimpinan dari grup musik dangdut yang humoris, OM PMR. 

Sebagai penyanyi solo, salah satu hit yang dihasilkannya adalah "Bukan Pengemis Cinta". Sementara bersama OM PMR, lagu-lagu hits yang dihasilkan antara lain "Judul-judulan" dan "Ada gak ada".

Jhonny Iskandar, yang merupakan mantan suami dari penyanyi dangdut Mega Mustika, memiliki dua anak bersama Mega, yaitu Dewo Iskandar, yang menjadi vokalis dari band bernama Saptarasa, dan Indah Tawakalni. Sebelum meninggal, Jhonny Iskandar memiliki dua anak dari istri barunya, yaitu Saidah Iskandariah dan Malikal Bilqis.

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network