Prajurit Yonkes Divif 1 Kostrad Nekat Gantung Diri dengan Kabel Listrik karena Terlilit Utang

Riana Rizkia
Prajurit Yonkes Divif 1 Kostrad TNI AD berinisial PSG nekat gantung diri dengan kabel listrik di kamar OB RS Lapangan Batalion Kesehatan Divif 1 Kostrad. Foto ilustrasi/Doc iNews.id

 

BOGOR, iNewsSukabumi.id - Prajurit Yonkes Divif 1 Kostrad TNI AD berinisial PSG nekat gantung diri dengan kabel listrik di kamar OB Rumah Sakit Lapangan Batalion Kesehatan Divisi Infanteri (Yonkes Divif) 1 Kostrad, Kabupaten Bogor. PSG diduga sengaja gantung diri karena stres terlilit utang. Bahkan dia pernah mengajukan pinjaman BRI ke kesatuan namun tidak disetujui oleh Komandan Batalyon Kesehatan Divif 1 Kostrad.


Kapen Kostrad Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendalami kasus tersebut, termasuk penyebab prajurit berinisial PSG itu mengakhiri hidupnya. 

"Sementara masih ditindaklanjuti," kata Hendhi kepada wartawan, Selasa (4/6/2024).

Berdasarkan informasi yang diterima, PSG nampak bolak-balik di depan kamar OB pada pukul 23.00 WIB, Senin 3 Juni 2024.

Prajurit piket pun curiga karena kamar OB gelap, tidak seperti biasanya. Ia kemudian mendatangi kamar tersebut yang ternyata dalam kondisi terkunci. 

Prajurit piket kemudian membuka paksa, dan setelah kamar terbuka ditemukan PSG sudah dalam keadaan tewas gantung diri dengan menggunakan kabel listrik.
 
Saat ini, jenazah korban telah dipulangkan ke kampung halaman pada pukul 10.00 WIB, dan diperkirakan pada pukul 11.45 WIB telah tiba di bandara kampung halamannya.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network