get app
inews
Aa Read Next : Yayasan GCI-PT AAF Inisiasi Sekolah Pionir Iklim Menuju Sekolah Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim

Ledakan dari Mesin Baru saat Diujicoba Jadi Pemicu Kebakaran Hebat Pabrik Lampu di Cibinong   

Rabu, 23 Oktober 2024 | 22:02 WIB
header img
Ledakan dari mesin baru saat ujicoba diduga menjadi pemicu kebakaran hebat pabrik lampu kendaraan di wilayah Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto Dok Polsek Cibinong

CIBINONG, iNewsSukabumi.id - Ledakan dari mesin baru saat ujicoba diduga menjadi pemicu kebakaran hebat pabrik lampu kendaraan di wilayah Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.  Dimana mesin baru tersebut meledak ketika sedang dilakukan uji coba oleh karyawan.

"Sumber api berasal dari ruang mesin croom (mesin baru) saat dilakukan uji coba mesin meledak," kata Kapolsek Cibinong Kompol Waluyo dalam keterangannya, Rabu (23/10/2024).

Menurut Kapolsek, ledakan tersebut menyambar bahan-bahan mudah terbakar seperti bensin, tiner dan vernis. Tak hanya itu, ledakan tersebut membuat satu orang karyawan bernama Yudi mengalami luka bakar.

"Karyawan yang melakukan uji coba mesin mengalami luka bakar pada kedua kaki dan sudah dalam perawatan medis di RS PMI Bogor," ungkapnya.

Adapun dalam kebakaran ini menyebabkan beberapa ruang ruang crohm, ruang roduksi dan ruang mesin injeksi terbakar. Sekitar dua jam, kobaran api yang melahap pabrik perakit lampu rotator, sirine dan sein motor itu berhasil dijinakkan petugas Damkar.

"Sekira pukul 18.00 WIB api dapat dipadamkan," pungkasnya.

Sebelumnya, kebakaran bangunan pabrik terjadi di wilayah Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada sore tadi. 

Tampak kepulan asap hitam yang sangat tebal membumbung tinggi dari kejauhan. Lokasi kebakaran itu sendiri berada dekat dengan pemukiman penduduk sekitar.

Pada video lain, tampak petugas pemadam kebakaran sedang menyemprotkan air ke bangunan yang terbakar. Terlihat kobaran api cukup besar membakar bagian dalam bangunan tersebut.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut