Begal Sadis Dibekuk Babinsa dan Warga usai Beraksi di Jalan Raya Jonggol-Cariu  

Cahyat Supriatna
Satu anggota komplotan begal sadis yang beraksi di Jalan Raya Jonggol-Cariu, Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dibekuk. Foto iNews/Cahyat S

JONGGOL, iNewsSukabumi.id- Komplotan begal sadis beraksi di Jalan Raya Jonggol-Cariu, Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari tiga pelaku, satu di antaranya berhasil dibekuk Babinsa dan warga usai menggondol sepeda motor milik seorang emak-emak yang hendak pulang dari pasar pada Minggu dini hari 21 Juli 2024. Sementara dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Jonggol Ipda Sumiran mengatakan, peristiwa itu bermula saat seorang emak-emak hendak pulang dari pasar. Namun, dalam perjalanan, korban diikuti oleh satu motor yang berboncengan tiga orang. "Korban dipepet dan ditendang oleh komplotan pelaku begal yang langsung mengancam korban dengan menggunakan celurit agar menyerahkan kendaraan sepeda motornya," kata Ipda Sumiran.

Korban terjatuh usai ditendang pelaku kemudian, kata dia, para pelaku dengan leluasa langsung membawa kabur motor milik korban.

Babinsa Desa Sirnagalih dan warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar para pelaku hingga ke wilayah Cariu, Kabupaten Bogor. "Satu pelaku yang membawa motor korban pun tak berkutik dan berhasil diamankan, sementara dua pelaku berhasil melarikan diri," timpalnya. 

Atas kejadian ini, polisi mengamankan sebuah celurit serta motor korban dan seorang pelaku begal ke kantor Polsek Jonggol guna penyelidikan lebih lanjut. "Kita terus berupaya mengejar para pelaku begal lainnya yang berhasil melarikan diri," tandasnya.

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network