Pesantren Az-Zain Sukabumi Terbakar Hebat, Api Dipicu Korsleting Listrik Asrama Santri Putra

Dharmawan Hadi
Bangunan komplek Pondok Pesantren Az-Zain di Kampung Cibalung RT 03/04, Desa Talaga, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, terbakar hebat sekira pukul 02.10 WIB dini hari. Foto: Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Bangunan komplek Pondok Pesantren Az-Zain di Kampung Cibalung RT 03/04, Desa Talaga, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, terbakar hebat sekira pukul 02.10 WIB dini hari. 

Wakil Komandan Pos IV Pemadam Kebakaran Cisaat, Dudi Darmawidi mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran tersebut, dari Ketua Yayasan Az-Zain, Endang Satori pada sekira pukul 02.34 WIB. 

"Kendaraan pemadam kebakaran yang meluncur pertama ke tempat kejadian kebakaran, dari Pos Cisaat berjumlah 1 unit. Lalu setelah itu datang 3 unit kendaraan lain yang berasal dari Pos Cibadak,  Parungkuda dan Sukaraja," ujar Dudi kepada MNC Portal Indonesia.

Setelah tiba di lokasi kejadian, lanjut Dudi, pihaknya langsung melakukan pemadam api dan setelah 1,5 jam melakukan penanganan, api berhasil dipadamkan. Area yang terbakar seluas 250 meter persegi dengan taksiran kerugian sebesar Rp800 juta.

Sementara itu, Kapolsek Caringin Polres Sukabumi, Ipda Sugiarto mengatakan berdasarkan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting arus listrik pendek yang terjadi di ruangan asrama santri putra yang berada di lantai 2.

"Kebakaran tersebut juga menyebar ke ruangan majelis taklim serta ke ruangan kantin dan kantor guru yang berada di bawahnya, supermarket milik yayasan dan ruangan belajar," ujar Sugiarto.

Lebih lanjut Sugiarto mengatakan, tidak ada korban jiwa pada dalam kejadian kebakaran tersebut. Dan pada sekira pukul 04.00 WIB api sudah padam dan telah dilakukan pendinginan di lokasi kejadian oleh petugas pemadam kebakaran.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network