10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi: Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

Andina Cahaya Fitri/Mg 1
Alun-alun Kota Sukabumi salah satu destinasi wisata gratis yang dekat dengan stasiun Sukabumi. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Jika kamu mencari referensi tempat wisata dekat stasiun sukabumi yang menawarkan suasana indah dan nyaman, kamu berada di artikel yang tepat!

Sukabumi terletak di salah satu kabupaten yang berada di Jawa Barat. Kota ini, menawarkan berbagai macam destinasi wisata dengan suasana yang nyaman dan menyenangkan.

Uniknya, kota ini mempunyai destinasi wisata yang dekat dengan stasiun, sehingga cocok bagi para traveller yang hanya mempunyai waktu singkat untuk menjelajahi kota ini. Mari kita simak 10 tempat wisata yang dekat stasiun sukabumi!

10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi

1.Alun-alun Kota Sukabumi

Alun-alun Kota Sukabumi baru selesai di renovasi pada hari Sabtu, 8 Januari 2022. Jarak dari stasiun Sukabumi menuju alun-alun hanya 1 kilometer, sehingga dapat dijangkau dengan jalan kaki selama 12 menit.

Biasanya pengunjung melakukan berbagai aktivitas di alun-alun ini, di antaranya adalah: Jogging,olahraga basket, futsal,senam dan berbagai aktivitas olahraga lainnya.

Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan wisata religi di Masjid Agung Sukabumi yang terletak di seberang alun-alun. 

2. Wisata Alam Oasis

Wisata Alam Oasis adalah destinasi wisata yang cocok untuk kamu jadikan pilihan sebagai alternatif berlibur. Wisata ini mengangkat tema Eropa yang cukup kental dan menawarkan penyewaan kostum lucu seperti gaya cowboy dan Eropa klasik. 

Tidak jarang pengunjung menyewa kostum untuk memenuhi stok fotonya di galeri, Setiap sudut bangunannya di rancang sebagus mungkin untuk menambah nilai estetikanya. 

Bangunan yang paling favorite oleh para pengunjung adalah bangunan dengan gaya Santorini. Selain menawarkan keindahan bangunan dengan gaya Eropa, Wisata ini juga menawarkan permainan yang menarik seperti wahana perahu kertas dan juga ada wahana waterpark. 

Tiket untuk wahana waterpark dan perahu adalah Rp.10.000 sedangkan tiket untuk wahana atraksi sebesar Rp.15.000.

3.Kolam Renang Pasim Prana

Kolam Renang Pasim Prana adalah salah satu wisata yang dekat dengan stasiun Sukabumi, dengan jarak yang hanya 1,8 km bisa kamu tempuh dengan berkendara selama 9 menit. 

Tiket masuk kolam renang ini di hari biasa sebesar Rp.15.000 dan Rp.20.000 di hari libur. Kamu bisa mencoba semua wahana yang ada, di antaranya adalah perosotan air,perosotan spiral hingga walking ball tube. 

Jangan khawatir barang-barang kamu akan berantakan, karena di kolam renang Pasim Prana tersedia fasilitas seperti loker dan gazebo sehingga kamu mempunyai tempat untuk menaruh barang dengan aman. Wisata ini buka mulai pukul 08.00-17.00.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network