3 Fakta Kawah Ratu Gunung Salak, Keindahan Alam dan Cerita Mistis

Andina Cahaya Fitri/Mg 1
Kawah Ratu merupakan bentuk dari erupsi atau letusan freatik yang terjadi di Gunung Salak pada 1938. Dari letusan gunung tersebut terbentuklah area kawah, yaitu Kawah Ratu. Foto: Instagram@enjoybogor

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Kawah Ratu merupakan bentuk dari erupsi atau letusan freatik yang terjadi di Gunung Salak pada 1938. Dari letusan gunung tersebut terbentuklah area kawah, yaitu Kawah Ratu dengan luas sekitar dua hektare.

Kawah Ratu sudah terkenal bagi para petualang dan pecinta alam, gunung ini menawarkan keindahan alam lebih dari sekedar pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Selain dengan keindahan alamnya yang tak tertandingi, Kawah ini juga menyimpan cerita-cerita misteri yang menyelimutinya.

3 Fakta Kawah Ratu Gunung Salak 

1.Kawah Ratu 

Kawah Ratu terletak di perut Gunung Salak dengan ketinggian puncak mencapai 2.221 meter di atas permukaan laut, menjadi pos terakhir sebelum mencapai puncak gunung yang legendaris yaitu gunung salak. 

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Kawah Ratu, disarankan membawa masker untuk melindungi diri dari bau belerang yang kuat. Tempat ini juga cocok untuk kamu yang suka camping karena pengelola sudah menyediakan area camping sehingga memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan fajar yang luar biasa indahnya di Gunung Halimun Salak.

Kawasan ini juga menyediakan area camping yang telah disiapkan oleh pengelola, memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan fajar yang menakjubkan di Gunung Halimun Salak.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network