Warga Sukabumi Sambut Antusias Pembukaan Kembali Tol Bocimi Pasca Longsor 

Budi Setiawan
Pembukaan kembali Jalan Tol Bocimi (Bogor Ciawi Sukabumi) secara fungsional pasca longsor disambut antusias warga Sukabumi. Foto iNews/Budi S

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Pembukaan kembali Jalan Tol Bocimi (Bogor Ciawi Sukabumi) pasca longsor disambut antusias warga. Antrean kendaraan yang ingin masuk ke Tol Bocimi di Gerbang Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terlihat ramai setelah dibukanya kembali ruas Cigombong-Parungkuda yang sempat ditutup selama 6 bulan lebih akibat longsor pada April lalu. Pembukaan ruas tol ini sangat dinanti warga karena dapat mempersingkat waktu perjalanan menuju Jakarta dan sekitarnya.
 
Antrean kendaraan yang ingin masuk ke Tol Bocimi di Gerbang Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terlihat ramai. 

Ratusan kendaraan yang memasuki Gerbang Tol Parungkuda, dengan tujuan Bogor hingga Jakarta, mulai melintasi jalur ini. 

"Alhamdulilah dengan dibukanya kembali ruas Tol ini perjalanan jadi lebih singkat karena tidak terhambat kemacetan jika lewat jalur arteri. Sebelumnya kalau lewat jalur alternatif atau non tol bisa berjam jam," kata Ujang Saefudin warga Kota Sukabumi.  

Hal yang sama disampaikan Udin Saefuloh warga Cisaat Kabupaten Sukabumi. Menurut Udin pembukaan kembali ruas tol Cigombong-Parungkuda ini tentunya membantu memangkas waktu perjalanan dan menghindari kemacetan di jalur arteri Parungkuda-Cicurug.

"Ya waktu perjalanan jadi lebih cepat dibanding lewat jalur biasa," timpal Udin. 

  
Sebelumnya menurut Kapolres Sukabumi AKBP Samian pembukaan kembali tol ini juga berperan dalam mengurai kemacetan yang selama ini sering terjadi di jalur arteri Parungkuda-Cicurug. 

"Ya sejak Selasa malam ruas jalan tol ini sudah dibuka kembali. Sudag dicek kelaikannya dari Tim PUPR dan Korlantas Polri jadi sudah siap difungsionalkan kembali," kata AKBP Samian 

Menurut Kapolres untuk mengatasi kepadatan kendaraan, sejumlah personel Satlantas Polres Sukabumi telah ditempatkan di Gerbang Tol Parungkuda.

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network