Kuartal I-2022, Laba MNC Digital Entertainment (MSIN) Naik 84% Capai Rp140 Miliar 

Feby Novalius
Laba bersih MNC Digital meningkat. Foto: Ist/Freepik

 

JAKARTA, iNews.id —  Anak perusahaan dari PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) yakni PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 84% YoY, dari Rp76,5 miliar di kuartal I-2021 menjadi Rp140,3 miliar di kuartal I-2022 (Q1). EBITDA perseroan juga tercatat sebesar Rp248,2 miliar pada kuartal I-2022, meningkat signifikan sebesar 119% YoY dari Rp113,4 miliar pada kuartal I-2021, yang mewakili peningkatan marjin EBITDA sebesar 27% dari 23% tahun lalu.

Jika dibandingkan dengan angka forecast perseroan pada kuartal I-2022, EBITDA dan laba bersih keduanya melampaui target Perseroan masing-masing sebesar 62% dan 66%.

Kemudian peningkatan juga terjadi pada pendapatan sebesar Rp923,8 miliar pada kuartal I-2022, naik sebesar 90% YoY dibandingkan dengan Q1-2021 sebesar Rp486,1 miliar. 

Pendapatan konsolidasi tersebut 28% di atas ekspektasi Perseroan yang tercatat sebesar Rp721,2 miliar. Hal ini terutama berasal dari sumber pendapatan baru dari berbagai platform digital yang dikonsolidasikan ke dalam Perseroan, yaitu RCTI+, Vision+ dan 7 portal online.

Selain itu, kinerja platform ini telah menunjukkan angka pertumbuhan audiens yang kuat di mana RCTI+ mencapai 64,4 juta pengguna aktif bulanan (MAU), Vision+ mencatat lebih dari 2 juta pelanggan berbayar, diikuti oleh portal online, yang secara kolektif telah menghasilkan lebih dari 80 juta MAU.

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network