Lo Kheng Hong, Investor Saham Terkaya yang Hidup Sederhana

Ratih Ika Wijayanti
Lo Kheng Hong. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNews.id — Lo Kheng Hong banyak diperbincangkan publik. Nama Lo Kheng Hong agaknya sudah tidak asing lagi bagi mereka yang terjun di dunia saham. Berkah kepiawaian dan konsistensinya dalam investasi saham, ia berhasil menjadi miliarder yang bahkan mendapat julukan sebagai Warren Buffett-nya Indonesia. 

Siapakah pria ini? Bagaimana profil dan kekayaan Lo Kheng Hong? Kami mengulik profil dan kekayaan sang investor saham terkaya di Indonesia sebagai berikut ini;

Di balik kesuksesannya menjadi miliarder, siapa sangka bahwa Lo Kheng Hong rupanya pernah menjalani hidup yang susah. Pria kelahiran pontianak, 20 Februari 1959 ini hidup dalam keluarga yang kurang mampu. Ia menjalani masa kecil yang cukup memprihatinkan karena harus tinggal di rumah petak. 

Setelah menyelesaikan pendidikannya di bangku SMA, Lo Kheng Hong tidak mampu melanjutkan kuliah karena keterbatasan ekonomi. Ia pun akhirnya bekerja sebagai staf Tata Usaha di Overseas Express Bank (OEB). Setelah bekerja di bank tersebut, ia pun berhasil mengumpulkan uang untuk biaya kuliah. Saat usianya 20 tahun, Lo Kheng hong pun melanjutkan pendidikannya di Universitas Nasional Jakarta dan mengambil Jurusan Sastra Inggris dengan mengambil kelas malam. 

Lo Kheng Hong pun harus berusaha keras membagi waktunya antara bekerja dan berkuliah. Meski memiliki keterbatasan ekonomi, namun prinsip hidup Lo Kheng Hong yakni menabung dan hidup sederhana selalu menjadi pegangannya hingga meraih kesuksesan seperti saat ini. Nyatanya, kesulitan ekonomi tak lantas membuatnya berkecil hati. Ia justru memiliki semangat tinggi untuk mengubah nasib dan meraih keberhasilan. 

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network