get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Gunakan 5 Produk Ini Agar Dasboard Mobil Jadi Kinclong

Kamis, 16 Juni 2022 | 11:29 WIB
header img
Salah satu bagian interior mobil yang perlu dibersihkan secara rutin adalah dashboard. (Foto: Auto2000)

 

SUKABUMI, iNews.id — Untuk membersihkan dashboard mobil, ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama, menggunakan produk pembersih khusus. Kedua, menggunakan bahan-bahan yang sering ditemukan di rumah.  

Lantas, bagaimana cara membersihkan dashboard mobil dengan benar? Berikut ulasannya: 

1. Alat Penyedot Debu 
Produk pembersih khusus pertama yang bisa membersihkan dashboard adalah alat penyedot debu atau vacuum cleaner. Alat ini berbentuk cukup kecil sehingga cocok untuk membersihkan debu di dashboard. Setiap celah sempit yang ada bisa dijangkau sehingga proses pembersihan menjadi lebih mudah dan cepat. 

2. Interior Cleaner 
Bisa dibilang pembersih ini terhitung paling ampuh. Tinggal meratakan Interior Cleaner di seluruh bagian dashboard. Lalu diamkan selama 15 menit agar cairan tersebut bekerja dengan maksimal. Jika sudah, lanjutkan proses pembersihan dengan mengelap menggunakan kain lap microfiber atau kanebo. Lakukan berulang hingga noda tersebut hilang. Pastikan Interior Cleaner berbahan water base. 

3. Sikat Berbulu Halus 
Alat pembersih dashboard berikutnya adalah sikat berbulu halus. Keunggulan dari penggunaan sikat ini adalah bisa menjangkau bagian yang sulit dijangkau oleh tangan sekaligus menghilangkan debu tanpa membuat lecet. 

4. Tisu Bayi 
Selanjutnya, ada beberapa produk rumah tangga yang bisa dimaksimalkan untuk membersihkan dashboard. Tisu bayi menjadi salah satunya. Cara penggunaannya hanya tinggal usapkan ke dashboard.

​​​​​​5. Baking Soda

Baking soda juga bisa membersihkan dashboard mobil. Tuangkan seperempat cangkir baking soda ke botol berukuran besar. Lalu tambahkan seperempat cangkir cairan cuci piring yang ada di rumah. Selanjutnya kocok botol agar kedua bahan tersebut tercampur dengan rata. Jika sudah tercampur sempurna, langsung pakai saja untuk membersihkan dashboard mobil. Sebaiknya gunakan campuran air hangat agar “sabun” buatan bisa memberikan efek lebih besar. Lap dengan bersih jika sudah selesai diaplikasikan.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut