get app
inews
Aa
Read Next : Ngeri ! Nekat Rebahan di Rel, Pria Ini Tewas Tertabrak Kereta di Perlintasan Pasar Senen

Disuguhi Lagu Keroncong, Ini 5 Stasiun Kereta Terunik di Indonesia

Jum'at, 17 Juni 2022 | 08:01 WIB
header img
Stasiun KA Semarang Tawang (Foto: Instagram/@lasmiaw)

 

JAKARTA, iNews.id —Stasiun kereta api unik ini ada di Indonesia. Keunikan bisa dilihat dari segi arsitekturnya sampai lagu khas yang menjadi penanda kereta tiba.

Moda transportasi kereta api menjadi salah satu transportasi umum yang memudahkan penggunanya untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

Untuk menemani perjalanan jauh para pengunjung, 5 stasiun kereta api yang menyuguhkan keunikan tersendiri. Di mana saja kah stasiun unik tersebut? Berikut ini stasiun kereta api unik di Indonesia.

1. Stasiun Purwokerto

Pertama ada stasiun kereta api Purwokerto yang terletak di Kabupaten Banyumas. Stasiun pertama yang memiliki lagu khas yang diputar sebagai tanda kereta tiba, berjudul 'Di Tepinya Sungai Serayu' dengan genre keroncong.

2. Stasiun Pasar Senen

Memiliki lorong bawah tanah membuat stasiun kereta api Pasar Senen masuk ke dalam list stasiun kereta terunik di Indonesia. Selain itu stasiun Pasar Senen juga terkenal dengan pemberhentian kereta api kelas ekonomi. Artinya stasiun ini menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan biaya yang tak terlalu mahal.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut