get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Wali Kota Achmad Fahmi: Tingkatkan Prestasi Kafilah MTQ Kota Sukabumi 

Sabtu, 18 Juni 2022 | 12:00 WIB
header img
Kafilah MTQ Kota Sukabumi berpose bersama Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami di Balai Kota Sukabumi. Foto: Pemkot Sukabumi.

SUKABUMI, iNews.id — Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami secara resmi melepas kafilah MTQ Kota Sukabumi yang akan bertanding dalam MTQ tingkat Jawa Barat di Balai Kota Sukabumi pada Jumat (17/6/2022) kemarin. Turut hadir pejabat perwakilan Kantor Kementerian Agama, Sekretaris Daerah dan tamu undangan lainnya.

Dikutip dari laman Pemkot Sukabumi, Wali Kota Achmad Fahmi mengatakan agar dalam MTQ kali ini, prestasi Kota Sukabumi bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan, terlebih para peserta sebelumnya telah menjalani seleksi pada MTQ tingkat Kecamatan dan Kota, dan juga dibina oleh LPTQ. 

Menurut Wali Kota, MTQ bukan hanya sekadar ajang prestasi, tetapi memiliki tujuan inti yakni penerapan pengamalan ajaran Al Qur'an dalam kehidupan sehari–hari.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Herman Permana mengatakan, dari 12 cabang lomba, Kafilah Kota Sukabumi akan mengikuti 11 cabang lomba. Adapun kafilah Sukabumi yang diberangkatkan untuk MTQ yang digelar mulai hari ini 18 Juni 2022 hingga 25 Juni 2022 di Kabupaten Sumedang, beranggotakan 35 orang peserta, 17 orang Pembina dan 18 orang pendamping.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut