get app
inews
Aa Read Next : Waspadai Banjir dan Longsor, Jabar Siaga 1 

Sasar Penunggak Pajak Kendaraan, Operasi Simpatik di Jabar Himpun Rp1 Miliar Lebih 

Rabu, 22 Juni 2022 | 13:10 WIB
header img
Pemprov Jabar bersama instansi terkait menggelar Operasi Simpatik dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan. Foto/Ilustrasi/Dok.

BANDUNG, iNews.id — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membayar pajak kendaraan

Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mengatakan, peningkatan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak menjadi faktor penting yang harus berjalan berdampingan dengan upaya menggenjot pendapatan daerah. 

Sejumlah cara pun terus dilakukan, salah satunya dengan menggelar Operasi Simpatik bekerja sama dengan instansi lain seperti kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub), TNI, Jasa Raharja hingga perbankan, awal Juni 2022 lalu. 

"Operasi simpatik yang dihelat serentak di 15 Samsat pada 7 hingga 9 Juni lalu menyasar masyarakat yang belum membayar pajak kendaraannya. Pendapatan dari program tersebut mencapai lebih dari Rp1 miliar," kata Dedi di Bandung, dikutip hari ini.

Dedi mengakui, meningkatkan pendapatan penting dan sudah menjadi kewajiban pihaknya. Namun, menumbuhkan atau menguatnya kesadaran membayar pajak juga tak kalah penting. "Ini juga misi kami," katanya. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut